International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

MU Beruntung Lolos dari Kekalahan

Manchester United ditahan Leicester City.

MANCHESTER) – Manchester United  (MU) ditahan Leicester City 1-1 di Old Trafford, Sabtu (2/4) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Setan Merah  ketinggalan  lebih dahulu oleh Kelechi Iheanacho pada menit ke-63, lalu menyamakan lewat Fred tiga menit berselang.

Pertandingan berjalan terbuka dengan kedua tim sama-sama punya momen-momen bagus. Sama-sama melancarkan 11 tembakan, MU punya lima peluang on target berbanding tiga milik Leicester.

MU sendiri cukup beruntung lolos dari kekalahan karena Leicester punya gol yang dibatalkan wasit. Manajer interim MU Ralf Rangnick menganggap hasil ini sebagai hasil yang adil. Tapi ia juga mengakui hasil ini menempatkan MU dalam posisi sulit.

“Kalau saya melihat keseluruhan pertandingannya, saya rasa imbang hasil yang oke. Dalam 15 menit terakhir, kami mencoba. Kami punya dua atau tiga peluang yang sangat bagus untuk mencetak gol kemenangan. Tapi mereka juga begitu,” ungkap  Rangnick kepada BBC.

Bruno Fernandes dan kolega tertahan di posisi enam dengan 51 poin. “Selama masih mungkin secara matematis, kami akan mencoba memenangi laga sebanyak mungkin. Jelas setelah kehilangan dua poin, posisi kami tidak lebih baik setelah hasil ini. Merupakan kewajiban kami untuk mengakhiri musim sebaik mungkin. Kami perlu bersiap buat Everton pekan depan dan semoga menang,”  kata Rangnick.

Dalam laga itu MU menurunkan Bruno Fernandes sebagai penyerang tunggal, sebab Cristiano Ronaldo terkena flu dan Edinson Cavani tengah cedera usai membela Timnas Uruguay. Fernandes ditopang oleh Anthony Elanga dan Jadon Sancho dari sayap, serta Paul Pogba sebagai playmaker.***

Vitus DP

Komentar