MTP Bandung dan Dinkes Kota Bandung Sepakat Berikan 3.000 Dosis Vaksin Covid-19 Bagi Warga Lansia

Herman Widjaja (paling kiri) , dr.H Yorisa Sativa, M.Kes (ketiga dari kiri), Dr Djoni Toat, MM (tengah) dan Xie Shun Long (paling kanan).

BANDUNG –Pimpinan Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) Bandung Herman Widjaja, Ketua Koordinator Dr Djoni Toat, MM, pengurus Xie Shun Long dan tokoh lainnya Jumat (5/3) lalu menggelar rapat dengan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bandung dr.H Yorisa Sativa, M.Kes di ruang rapat kantor sekretariat YDSP Bandung.

          Kedua belah pihak membahas  terkait pengajuan 3.000 dosis vaksin Covid-19 untuk lansia di komunitas Tionghoa.

          Rapat berlangsung dengan harmonis dan lancar serta berakhir dengan sukses.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bandung dr.H Yorisa Sativa, M.Kes setuju untuk memberikan 3.000 dosis vaksin Covid-19 kepada YDSP Bandung untuk vaksinasi lansia Tionghoa, di kantor secretariat YDSP Bandung.

dr.H Yorisa Sativa, M.Kes (berdiri) memberikan penjelasan (istimewa)

         

Ketua Koordinator MTP Bandung Dr Djoni Toat, MM menyatakan karena banyak warga lansia Tionghoa tidak paham bagaimana mendaftarkan diri secara online, maka dirinya dan Herman Widjaja membahas hal tersebut bersama dengan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bandung dr.H Yorisa Sativa, M.Kes.

Dan telah memperoleh persetujuan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung sekaligus akan mempersiapkan pada pertengahan Maret mendatang akan melakukan kegiatan vaksinasi di kantor secretariat YDSP Bandung.

          “Warga lansia Tionghoa yang berminat untuk divaksinasi dapat membawa kartu tanda penduduk ke kantor secretariat YDSP Bandung. Atau mendaftarkan diri  melalui online. Karena kami bekerjasama dengan RS Kebon Djati, juga ada relawan dari PSMTI Bandung yang membantu, maka mereka dapat mendaftarkan diri di sana,” jelas Dr Djoni Toat.

Relawan PSMTI Bandung melayani para lansia yang akan divaksinasi di RS Kebon Jati (istimewa)

          Jika ada masalah, tambahnya, juga dapat menghubungi Sekretariat PSMTI Bandung dengan contact person  Yan Sen di 0813-1646-0563. Pendaftaran berakhir  pada Rabu 10 Maret 2021.

          Ketua Herman Widjaja menyatakan pihaknya memperjuangkan 3.000 dosis vaksin sekaligus mengadakannya di kantor sekretariat YDSP Bandung untuk memberikan kemudahan kepada warga komunitas Tionghoa. Karena  beberapa orang warga lansia tidak begitu paham dengan pendaftaran online.

Suasana di lokasi vaksinasi (istimewa)

Selain itu, tim MTP Bandung juga harus mengabdi pada masyarakat, komunitas dan kelompok masyarakat. Terlebih vaksinasi adalah satu hal yang baik. Dan  mengapa tidak melakukannya?

Bagi pembaca yang ingin mendaftarkan diri bisa menghubungi kantor sekretariat YDSP Bandung dengan contact person Yanti di nomor 022-6033994 atau WA  0815-7311 0736. Pendaftaran terakhir 10 Maret. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp