Morata Yakin CR7 Bahagia Bersama Juve

Cristiano Ronaldo. (Foto ist)

TURIN – Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo disebut tertarik kembali ke Real Madrid di musim panas. Namun rekan setimnya, Alvaro Morata, yakin Ronaldo bahagia di Juventus.

Pemain terbaik dunia lima kali itu sedang menerima sorotan dan kritik yang tajam setelah Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Lebih buruk lagi, Bianconeri juga terancam kehilangan gelar juara Liga Italia karena tercecer 10 poin dari Inter Milan, yang memuncaki klasemen.

Tidak sedikit yang menganggap  CR7 sudah gagal memenuhi ekspektasi bahkan sedari musim pertama. Pasalnya, Juventus berharap Ronaldo bisa memimpin mereka menuju tangga juara Liga Champions. Namun, laju terjauh Juventus cuma sampai perempatfinal yang dicapai hanya sekali dalam tiga musim.

Kontrak pesepakbola berusia 36 tahun itu akan berakhir sampai 2022. Juventus belum pasti akan memperpanjang sehingga opsi paling masuk akal adalah menjual Ronaldo di musim panas sehingga terhindar dari kehilangan secara cuma-cuma.

” Saya rasa bukan begitu. Akan sama saja kalau dia bergabung dengan klub lain. Dia  terbiasa memenangi final Liga Champions. Juventus belum bisa mencapainya. Dia bahagia di tim. Apakah dia akan kembali ke Real Madrid? Kami membicarakan segalanya, sungguh (Ronaldo bahagia di Juventus),” ungkap Morata di Marca. 

Sementara eks bintang Serie A Antonio Cassano meyakini Ronaldo justru menjadi sumber masalah bagi pelatih Andrea Pirlo, dan Juventus secara keseluruhan. “Juventus menyingkirkan seorang pelatih (Massimiliano Allegri), yang dalam 20 atau 30 tahun telah menghasilkan sepakbola terbaik di Italia dan masalah besar dia itu satu: Cristiano Ronaldo. Itu untuk (Maurizio) Sarri dan sekarang untuk Pirlo. Mereka merekrut dia untuk memenangi Liga Champions dan mereka gagal,” ujar Cassano.  ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp