International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Monza Catat Sejarah di Serie A

Pemain Monza saat mengalahkan Juventus.

MONZA  – Monza mencatat sejarah dengan meraih kemenangan perdana di Serie A. Lawannya pun tak main-main, yaitu Juventus yang berlangsung di Stadion Brianteo, Minggu (18/9) malam WIB.  

Juventus  yang butuh kemenangan malah dibuat kesulitan karena harus bermain dengan 10 orang usai Angel Di Maria menerima kartu merah pada menit ke-40. Keunggulan jumlah pemain itu berhasil dimanfaatkan Monza, yang akhirnya mencetak gol di menit ke-74 lewat sepakan Christian Gytkjaer.

Sejak memastikan promosi ke kasta teratas Liga Italia untuk pertama kalinya pada musim ini, Monza banyak berbenah. Dengan sokongan finansial dari taipan Silvio Berlusconi, Brianzoli pun mendatangkan sejumlah pemain kenyang pengalaman di Serie A.

Namun perjalanan mereka tak selalu mulus. Monza selalu menelan kekalahan di lima laga awal. Hasil imbang 1-1 melawan Lecce di pekan keenam tak mampu membuat pelatih Giovanni Stroppa lolos dari pemecatan. Ia lalu digantikan Raffaele Palladino.

Tugas pertama Palladino tidaklah mudah. Pada pekan ketujuh, Monza harus berhadapan dengan Juventus, klub yang dulu dibelanya semasa bermain. Namun Bianconeri juga tengah dalam tren buruk, dan hal itu dimanfaatkan Matteo Pessina dan kolega.

Christian Gytkjaer mengaku senang dengan hasil tersebut. “Tentu sangat gembira mengalahkan tim hebat sekelas Juventus. Hasil ini tentu memberikan kami motivasi untuk tampil lebih percaya diri di laga-laga selanjutnya,” kata Gytkjaer di situs klub.

Sementara bagi Filip Kostic dan kawan-kawan, ini merupakan kekalahan kedua beruntun di pekan ini, setelah ditundukkan Benfica di Liga Champions beberapa hari sebelumnya.

Hasil ini membuat Juventus tertahan di posisi delapan klasemen sementara dengan 10 poin. Sedangkan Monza naik ke posisi 18 dengan empat poin.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga