Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Monyet Liar Kian Meresahkan, Mencuri Dagangan hingga Acak-acak Sesajen

Monyet liar di Karangasem Bali masuk ke rumah warga.

BALI- Warga di Desa Tumbu, Karangasem, Bali diresahkan dengan aksi monyet liar yang kerap masuk ke rumah warga. Tak hanya ketakutan, monyet liar juga kerap mengambil dagangan warga yang membuat warga merugi.

Dalam sebuah video amatir yang diambil warga saat monyet liar masuk ke dalam rumah warga di Bajar Ujung Tengah, Desa Tumbu, Karangasem. Sejak sepekan terakhir, monyet liar kerap masuk ke rumah-rumah warga.

Saat di usir, monyet kerap melakukan perlawanan. Warga khawatir monyet dapat menyerang anak-anak. Tak hanya ketakutan, sejumlah warung juga mengalami kerugian.

“Barang dagangan yang kerap dicuri, seperti jajanan, buah-buahan dan singkong yang dijual sering jadi sasaran monyet,” kata salah satu pedagang, Tusti, Senin (16/1).

Tak hanya barang dagangan, sesajen upacara dan penjor warga setempat juga kerap dirusak oleh monyet liar. Hal ini membuat warga tidak tenang saat melaksankan persembahyangan. Warga pun mencoba memasang perangkap di rumah yang kerap didatangi monyet. Tetapi, pihaknya berharap pihak terkait dapat segera melakukan penanganan penangkapan, sebab sudah sangat meresahkan warga. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media