Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

Momen Hadiri Hari Pers, Kapolri, Panglima dan Para Kepala Staf TNI Naik Kereta Cepat

Momen Kapolri, Panglima TNI dan Kepala Staf TNI naik kereta cepat hadiri Hari Pers. (Foto Dok Polri)

MEDAN (IM) – Presiden Joko (Widodo (Jokowi), jajaran menteri, Panglima TNI dan Kapolri, hingga sejumlah tokoh lainny, menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Rombongan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, beserta seluruh Kepala Staf TNI, tiba di Sumut pada, Rabu (8/2) malam.

Setibanya di Bandara Kualanamu, Kapolri, Panglima dan Kepala Staf TNI memilih menggunakan sarana transportasi publik yakni kereta cepat untuk menuju Kota Medan. 

“Pak Kapolri, Panglima TNI beserta Kepala Staf menggunakan kereta cepat dalam melakukan perjalanan dari Kualanamu ke Kota Medan untuk menghadiri peringatan Hari Pers Nasional,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (9/2).

Menurut Dedi, rombongan tersebut memilih menggunakan kereta cepat lantaran menghormati masyarakat setempat dan tidak ingin mengganggu mobilitas pengguna jalan di wilayah sekitar. 

Mengingat, kata Dedi, apabila Panglima, Kapolri dan seluruh Kepala Staf menggunakan mobil akan terjadi rangkaian iring-iringan panjang yang dikhawatirkan mengganggu pengguna jalan. Sehingga, mereka memutuskan untuk naik kereta cepat demi tetap menjaga kondisivitas warga. 

“Kenapa memilih transportasi massal? Karena rombongan cukup banyak, dan kalau pakai rangkaian kendaraan akan panjang. Beliau-beliau tidak mau pengguna jalan lainnya terganggu,” ujar Dedi.

Dedi menambahkan, Kapolri, Panglima dan Kepala Staf juga menyempatkan untuk menyapa langsung masyarakat di stasiun kereta cepat tersebut. 

“Suasananya di stasiun ya masyarakat antusias ya. Banyak juga yang motret Pak Panglima TNI dan Kapolri, serta rombongan pakai HP, yang menyapa. Pak Panglima TNI dan Kapolri juga menyapa masyarakat,” ucap Dedi. 

Dalam menghadiri Hari Pers Nasional di Sumut, rombongan tersebut dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim) ke Bandara Kualanamu, dengan menggunakan Pesawat TNI AU.  Rombongan langsung terbang dari Jakarta, usai menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Hotel Sultan, Jakarta, pada, 8 Februari 2023. ***

Osmar Siahaan

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media