Modal Positif Arsenal Hadapi Villarreal

Arsenal saat menaklukkan Newcastle United. (Foto: ist)

NEWCASTLE –  Arsenal menaklukkan Newcastle United 2-0 pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di St James’ Park, Minggu (2/5) malam WIB. 

Mohamed Elneny sudah membawa  tim tamu memimpin di menit kelima lewat sepakan dari depan kotak penalti. Gol itu membuat Arsenal nyaman mengontrol pertandingan. Tapi baru di menit ke-66 klub London Utara itu mencetak gol kedua lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

 Arsenal pun kembali merasakan kemenangan. Sebelumnya cuma meraih hasil imbang dan kalah di dua laga Liga Inggris.  Mereka juga mengalami kekalahan 1-2 di leg pertama semifinal Liga Europa melawan Villarreal.

Arsenal butuh kemenangan minimal 1-0 di leg kedua semifinal melawan Villarreal. Duel berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (7/5) dinihari WIB.

“Kami harus memilih pemain yang tepat untuk bermain dan tampil seperti yang mereka lakukan (di laga melawan Newcastle). Saya pikir pesannya tersampaikan dengan sangat jelas,” kata manajer Arsenal, Mikel Arteta ,seperti dikutip dari situs klub.

Arsenal memang dituntut wajib menjadi juara Liga Europa jika ingin kembali tampil di pentas Eropa musim depan. Sebab, di klasemen Liga Inggris mereka masih terseok, hanya menempati posisi kesembilan dengan 49 poin, tertinggal tujuh angka dari Tottenham Hotspur di urutan kelima.

“Kami tidak boleh banyak bicara selain memenangkan pertandingan. Kini kami fokus menghadapi leg kedua. Pasti tidak mudah, tetapi kami harus berjuang dengan sekuat tenaga,”  kata Mohamed Elneny.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp