Mitra Sindo Sukses Serahkan Sodetan JGC Menuju KBT ke Pemprov DKI Jakarta untuk Antisipasi Banjir

M Anwar, Walikota Jakarta Timur (keenam kiri), Hj. Ida Mahmudah, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta (kelima kiri) dan Togu Pangihutan, General Manager Town Management & High Rise JGC (ketujuh kiri) berfoto bersama saat prosesi penyerahan sodetan saluran air dari JGC menuju KBT.

JAKARTA—PT Mitra Sindo Sukses (anak usaha PT Modernland Realty Tbk.), pengembang township Jakarta Garden City seluas 370 hektar di Jakarta Timur, telah menyelesaikan pembangunan crossing (sodetan) untuk mengalirkan air dari Jakarta Garden City (JGC) menuju Kanal Banjir Timur (KBT).

Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Jakarta Garden City terhadap masyarakat sekitar perumahan khususnya terhadap upaya antisipasi banjir di kawasan Cakung dan sekitarnya.

        Setelah crossing selesai dibangun, PT Mitra Sindo Sukses secara resmi menyerahkannya kepada Pemprov DKI Jakarta.

Prosesi penyerahan crossing tersebut dilakukan secara simbolis pada Jumat (12/3), dan dihadiri oleh manajemen Jakarta Garden City, jajaran Pemprov DKI Jakarta, Walikota Jakarta Timur, M Anwar serta  Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta, Hj. Ida Mahmudah.

M Anwar, Walikota Administrasi Jakarta Timur (ketiga kiri), Hj. Ida Mahmudah, Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta (kedua kiri) dan Togu Pangihutan, General Manager Town Management & High Rise JGC (paling kanan).

Dalam sambutannya Togu Pangihutan, General Manager Town Management & High Rise Jakarta Garden Citymengatakan, PT Modernland Realty Tbk. senantiasa berkomitmen untuk mendukung berbagai kegiatan sosial sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar proyek yang dikembangkan Perseroan.

Wujud kepedulian tersebut diimplementasikan melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan secara berkesinambungan. Termasuk pembangunan crossing untuk mengalirkan air dari Jakarta Garden City menuju Kanal Banjir Timur.

M Anwar, Walikota Administrasi Jakarta Timur (ketiga kiri), Hj. Ida Mahmudah, Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta (kedua kiri) dan Togu Pangihutan, General Manager Town Management & High Rise Jakarta Garden City (paling kiri) saat meninjau sodetan saluran air dari JGC menuju KBT.

        “Semoga dengan adanya sodetan ini dapat bermanfaat bagi wilayah di sekitar kawasan Jakarta Garden City, sehingga diharapkan tidak akan mengalami bencana banjir saat musim penghujan. Kami juga berterima kasih dengan terselenggaranya kerjasama yang baik dengan para stake holder sehingga pembangunan sodetan ini dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” ujar Togu Pangihutan.

        Sementara itu, Walikota Administrasi Jakarta Timur M Anwar menjelaskan, crossing (sodetan) JGC sepanjang 200 meter dibuat untuk mengalirkan air dari Waduk Rorotan side B-JGC menuju danau River Garden side C- JGC, lalu menuju ke embung samping Kanal Banjir Timur (KBT).

Sodetan tersebut dibuat untuk mengurangi ancaman bencana banjir yang terjadi saat hujan deras di 8 RW, yakni RW 04, RW 06, RW 07, RW 08, RW 09 dan RW 12 Kelurahan Cakung Timur serta RW 07 dan RW 10 Kelurahan Rorotan, Jakarta Utara.

 “Kami sangat mengapresiasi peran serta dan partisipasi aktif dari manajemen Jakarta Garden City yang telah berhasil membangun saluran sodetan ini, diharapkan kedepan semoga dapat mengurangi dampak bencana banjir khususnya di kawasan sekitar perumahan Jakarta Garden City,” kata M Anwar.

Dukung Pembangunan Jakarta

        Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk.mengatakan, pengembangan Jakarta Garden City as a Global City untuk mendukung pembangunan Kota Jakarta.

Pasalnya, saat ini, hanya JGC yang merupakan pengembangan perumahan skala kota seluas 370 hektar di Jakarta.

“Untuk mewujudkan Jakarta Garden City menjadi Global City, tentu kami tidak bisa sendirian. Untuk itu kami mengajak para investor, baik dari dalam dan luar negeri, agar impian itu lebih cepat terwujud. Kami bersyukur saat ini JGC sudah terlihat wujudnya sebagai sebuah kawasan Global City,” pungkasnya. ***

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp