Misi Berat Brasil Lawan Argentina

Casemiro dan Lionel Messi sering berduel baik saat membela negara, maupun di klub kala Real Madrid berjumpa Barcelona.

RIO DE JANEIRO –  Brasil sangat mewaspadai seluruh pemain Argentina. Walau diyakini, Lionel Messi dan Lautaro Martinez  tetap jadi pemain yang sangat berbahaya bagi setiap lawan.

Keduanya jadi mesin gol utama Argentina di Copa America 2021. Meski demikian, Brasil tak akan cuma fokus ke dua pemain itu di final yang berlangsung Minggu (11/7) pagi WIB.

Argentina sampai ke final usai menyingkirkan Kolombia lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1 di waktu normal. Sementara Brasil menembus partai puncak setelah mengalahkan Peru dengan skor 1-0 di semifinal.

Dalam perjalanannya ke final, Argentina terbantu oleh gol Messi dan Martinez. Messi memuncaki daftar top skor dengan empat gol, disusul Lautaro dengan tiga gol.

Bek Brasil Casemiro tak menampik kualitas top yang dimiliki Messi dan Lautaro. “Argentina adalah tim dengan pemain-pemain di level tertinggi. Mereka bukan cuma satu pemain. Kami tahu kualitas yang dimiliki Messi, dia pemain hebat, tapi kami harus menghargai seluruh tim Argentina,” ujar Casemiro seperti dilansir Marca.

Meski demikian, Casemiro menyebut Argentina sampai ke final berkat usaha seluruh tim. “Mereka bukan cuma Messi dan Lautaro (Martinez). Kami tidak boleh cuma berkonsentrasi ke mereka. Mereka pemain top berkualitas dan dua dari pemain di level tertinggi di dunia, tapi Argentina mencapai final karena tim, pemain-pemain mereka,” lanjut pemain milik Real Madrid itu.

Brasil sendiri terdiri dari pemain-pemain yang bertalenta. Dan Neymar tetap menjadi andalan. Hanya sayang, Tim Samba tak akan diperkuat oleh Gabriel Jesus. Namun, itu tak dijadikan masalah bagi pelatih Brasil, Tite. Sebab, Brasil mempunyai sumber gol alternatif lain seperti Lucas Paqueta.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp