Minum Minuman Bersoda Selama 10 Tahun, Ibu Ini Kehilangan Semua Giginya

Victoria kehilangan semua giginya. Salah satu penyebab giginya busuk karena setiap hari dalam 10 tahun minum minumasn bersoda, dan tidak pernah sikat gigi.

Victoria Nowakowski kehilangan semua giginya setelah setiap hari dalam kurun 10 tahun minum minuman bersoda.

Victoria mendokumentasikan kerusakan giginya setelah seorang dokter gigi memberi tahunya soal tanda-tanda pertama gigi busuk pada 2017.

Dia menyebut beberapa faktor yang merusak giginya, di antaranya minum minuman bersoda setiap hari, kebersihan gigi yang buruk, dan merokok.

Dalam video TikTok yang ditonton lebih dari 1,7 juta kali, dia menunjukkan bagaimana giginya terlihat di tahun 2012 dan bagaimana bentuknya di tahun 2017.

“Ini terjadi pada tahun 2017 ketika gigi palsu pertama kali mulai memburuk dan ketika saya pertama kali diberi tahu bahwa saya harus melepas semua gigi bagian atas dan saya membutuhkan gigi palsu,” terangnya.

“Maju cepat ke tahun 2020 dan ini adalah apa yang mereka ubah setelah tiga tahun,” ujarnya.

Dalam foto tersebut, tgigi Victoria mulai membusuk dengan tanda hitam terlihat di bagian depan. Beberapa di antaranya terkelupas dan gigi depannya tampak membusuk.

Kemudian dia menunjukkan rontgen gigi tentang bagaimana kondisi gigi itu sebelum dicabut.

Sejak saat itu, Victoria melakukan pencabutan gigi atas agar dokter gigi dapat membuat cetakan untuk memperbaiki giginya.

Dalam video selanjutnya, dia membagikan kisahnya dan memperingatkan pemirsa untuk tidak mengabaikan pentingnya kebersihan gigi.

“Saya telah minum coca-cola, soda gelap, selama 10 tahun terakhir, setiap hari sepanjang hari,” terangnya.

“Saya mulai merokok empat sampai lima tahun lalu,” lanjutnya.

“Saya hamil tahun 2017/2018, saya tidak tahu apakah itu ada hubungannya dengan pembusukan dan seberapa cepat pembusukan, gigi saya membusuk,” paparnya.

Dia juga mengungkapkan dirinya tidak menyikat atau membersihkan gigi selama di amasih duduk di bangku sekolah menengahnya. Dia menyadari hal ini berkontribusi besar pada gigi yang membusuk. Sekarang Victoria sudah bisa tersenyum setelah tiga bulan menjalani proses pemasangan gigi palsu.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp