Miliki Harta USD3,3 Miliar, Pria 18 Tahun di Jerman Ditetapkan Sebagai Orang Kaya Termuda

BERLIN(IM) – Remaja Jerman bernama Kevin David Lehmann ditetapkan sebagai miliarder termuda di dunia. Namanya tercantum dalam daftar miliarder tahunan ke-35 versi majalah Forbes yang dirilis pada 6 April lalu.
Lehmann yang baru berusia 18 tahun memiliki kekayaan USD3,3 miliar setelah mewarisi saham di jaringan toko obat Jerman dm-drogerie markt dari ayahnya, Guenther Lehmann.
Dm-drogerie markt, sumber kekayaan Lehmann, adalah jaringan toko obat terkemuka di Jerman yang didirikan pada tahun 1974. Menurut situs web perusahaan, perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 41.000 orang di lebih dari 2.000 toko di seluruh Jerman seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (7/4).
Menurut Forbes, baik Lehmann maupun ayahnya tidak terlibat aktif di perusahaan, dan sedikit yang diketahui tentang mereka. Business Insider telah menghubungi Dm-drogerie markt untuk memberikan komentar. Lehmann tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar terkait berita ini.
Sementara itu posisi nomor dua di antara miliarder termuda di dunia pada tahun 2021 dipegang oleh Wang Zelong (24) dari Tiongkok, dengan kekayaan USD1,5 miliar. Tempat ketiga dan keempat dipegang oleh sepasang saudara perempuan asal Norwegia Alexandra dan Katharina Andresen, yang masing-masing berusia 24 dan 25 tahun. Masing-masing memiliki kekayaan bernilai USD1,4 miliar. Mereka berdua memiliki bagian dari perusahaan keluarga mereka, Ferd, sebuah perusahaan investasi bernilai miliaran dolar.
Sikap low profil yang diperlihatkan miliarder muda dunia, dengan tidak muncul di platform sosial mainstream mana pun, sangat kontras dengan pemegang gelar sebelumnya. Dalam peringkat miliarder Forbes edisi 2020, gelar tersebut dipegang oleh bintang reality TV dan maestro mode Kylie Jenner. Peringkat Jenner (23) sendiri pada tahun 2021 versi Forbes telah jatuh. Kylie Jenner – secara kontroversial – dinobatkan sebagai miliarder termuda di dunia pada tahun 2019 pada usia 21 tahun.
Daftar Forbes mengumpulkan informasi tentang orang-orang terkaya di dunia menggunakan harga saham dan nilai tukar per 5 Maret dan hanya mempertimbangkan orang-orang yang kekayaan bersihnya lebih dari USD1 miliar. Menurut daftar tersebut, saat ini terdapat 2.755 miliuner di dunia, lebih banyak dari yang pernah ada sebelumnya.
Bahkan setelah tahun pandemi 2020, miliarder dunia juga lebih kaya dari sebelumnya, meskipun perkiraan perolehan kolektif mereka bervariasi. Menurut Forbes, kekayaan kolektif miliarder dunia meningkat USD8 triliun menjadi USD13,1 triliun.
Sementara itu, sebuah laporan dari Institute for Policy Studies menemukan bahwa miliarder dunia menambahkan USD4 triliun – jauh lebih kecil dari perkiraan Forbes – ke kekayaan mereka dari 18 Maret 2020 hingga 18 Maret 2021.***

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp