International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Milik Sudah Lama Dibidik Juve

Arkadiusz Milik, Pemain Juventus.

TURIN – Arkadiusz Milik bicara  tentang transfernya ke Juventus. Ia mengungkap bahwa Juventus sudah mengincarnya sejak lama.

Milik bergabung ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Penyerang asal Polandia itu direkrut dari Marseille dengan status pinjaman dengan opsi permanan senilai 7 juta Euro.

Milik rupanya sudah lama diminati oleh Juventus. Penyerang berusia 28 tahun itu menyebut Bianconeri sudah mengincarnya sejak dia memperkuat Napoli.

Milik membela Napoli sejak 2016 sebelum dipinjamkan ke Marseille pada Januari 2021. Selama berseragam Partenopei, Milik mencetak 48 gol dalam 122 pertandingan.

“Transfer saya dimulai sebelum pertandingan melawan Nantes, di mana saya tetap di bangku cadangan. Juventus sudah mengejar saya sejak saya di Napoli, tapi saat itu tidak memungkinkan untuk menemukan kecocokan. Kami senang akhirnya bertemu lagi sekarang,”  kata Milik kepada L’Equipe.

Start Arkadiusz Milik bersama Juventus sejauh ini cukup oke. Dia mencetak empat gol dalam 11 kali penampilan di semua kompetisi. Hanya saja, Juventus masih terseok-seok di Serie A. Milik dan kawan-kawan masih tercecer di urutan 8 klasemen dengan nilai 19.

Milik mengaku,  timnya memang sempat bermasalah dengan performa di awal musim ini. “Start kami kurang bagus, kami kehilangan banyak poin.  Tapi kan perjalanan musim masih panjang. Begitu banyak laga yang kami hadapi. Kami harus tampil dengan kekuatan terbaik, sehingga bisa kembali bersaing di papan atas klasemen,” ujarnya.

Pada laga lanjutan Liga Italia, Sabtu (22/10) dinihari WIB lalu,  Juventus berhasil meraih kemenangan 4-0 saat menjamu Empoli di Allianz Stadium.  Empat gol Si Nyonya Tua lahir dari Moise Kean, Weston McKennie dan brace Adrien Rabiot.

Pada laga itu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri kembali menggunakan formasi 3-5-2. Formasi yang juga diterapkannya saat Juventus menang 1-0 atas Torino.***

Vitus DP

Komentar