Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Milan Tetap Optimis Soal Scudetto

Stefano Pioli dan Sandro Tonalio, berjuang untuk AC Milan.

MILAN – AC Milan menempati peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan perolehan 33 poin dari 15 pertandingan. Milan tertinggal delapan poin dari Napoli di capolista, sembari ditempel Juventus di bawahnya dengan selisih dua poin.

Walau demikian, pelatih Milan Stefano Pioli tetap optimistis dengan peluang juara timnya. Pasalnya,  kompetisi Liga Italia 2022/2023 masih panjang dengan total 69 poin tersisa. Tentu saja peluang juara masih terbuka bagi siapapun, termasuk Milan.

Persaingan antara AC Milan, Napoli dan Juventus akan dimulai pada pekan depan. Pioli menegaskan, Milan mesti fokus pada diri sendiri bukannya memikirkan para rival.

“Kami harus berpikir bahwa kami masih bisa memenangi titel juara, sepenuhnya begitu. Jika Napoli terus seperti ini, mereka akan menghasilkan lebih dari 100 poin jadi kami akan harus mengucapkan selamat kepada mereka. Sekarang, kami seharusnya hanya memikirkan tentang meraup sebanyak mungkin poin. Pada musim lalu kami perlu 86 poin untuk juara, pada musim ini bisa lebih. Masih ada 69 poin yang tersedia. Itu angka yang banyak dan kami harus percaya bahwa kami bisa,” ucap Pioli dikutip Football-Italia.

Sandro Tonalio dan kolega sukses merengkuh gelar scudetto musim 2021/2022 untuk menandai titel juara liga pertama dalam 11 tahun. Pioli mengaku tak menyangka bisa juara secepat itu.

“Pastinya, kami mencapai target prestisius ini di luar pemikiran kami karena klub ingin berinvestasi pada pemain-pemain muda. Jadi kami mengira akan juara sedikit lebih lama. Sebaliknya, kami malah bisa juara dengan cepat dan sudah pasti 2022 adalah tahun yang penuh kepuasan bagi kami semua,” ujarnya.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media