International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Milan Kian Dekat dengan Scudetto

Laga AC Milan melawan tuan rumah Hellas Verona.

VERONA –  AC Milan kian dekat dengan gelar scudetto musim ini, usai kemenangan 3-1 atas tuan rumah Hellas Verona yang berlangsung di  Marcantonio Bentegodi,  Senin (9/5) dinihari WIB.

            Sebelum laga itu, Milan dalam kondisi tertinggal satu poin dari Inter Milan yang dua hari sebelumnya menang 4-2 atas Empoli. Maka, kemenangan adalah sebuah kewajiban demi merebut kembali capolista.

Namun tuan rumah malah unggul lebih dulu di menit ke-38 lewat sundulan Davide Faraoni usai menerima crossing Darko Lazovic,  Milan mampu membalasnya jelang babak pertama berakhir lewat  Sandro Tonali menuntaskan crossing mendatar Rafael Leao.

Di awal babak kedua, skema serupa dengan dua aktor yang sama kembali menghasilkan gol untuk Milan, tepatnya dicetak oleh Tonali. Empat menit jelang waktu normal usai, Alessandro Florenzi mengunci kemenangan Milan lewat tembakan keras ke sudut kiri gawang Lorenzo Montipo.

Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli memuji mental anak asuhnya yang tak menurun meski tertinggal lebih dulu. Ia memberi instruksi kepada Florenzi sebelum sang pemain masuk dan mencetak gol ketiga Milan.

“Saya betul-betul mencintai para pemain saya, sebab melihat kerja keras yang mereka tunjukkan setiap harinya, saya tahu perjalanan yang sudah kami lalui. Masih ada laga sulit lainnya, jadi jelas kami puas, namun perlu berkonsentrasi untuk laga selanjutnya,” ujar Pioli kepada DAZN.

Selanjutnya, Milan akan menghadapi Atalanta di San Siro, Minggu (15/5). Ini merupakan ujian penting yang harus dilalui Tonali dkk untuk menunjukkan mereka pantas meraih scudetto di akhir musim. Pioli juga punya kenangan khusus akan La Dea.

“Kami sudah ada di fase akhir. Saya merasa Milan yang sekarang ‘lahir’ seusai kalah memalukan 0-5 dari Atalanta (pada Desember 2019). Itulah saat kami menyadari apa yang diperlukan untuk mengembangkan tim ini. Laga itu salah satu momen paling buruk dalam karier saya, tapi juga memberi pelajaran berharga,” jelas Pioli.

Milan  memimpin klasemen dengan koleksi 80 poin dari 36 laga, unggul dua angka dari Inter.  Ini juga menjadi kesepuluh kalinya AC Milan meraih kemenangan di musim ini usai tertinggal lebih dulu.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga