Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Milan Fokus Perbaiki Performa

Stefano Pioli saat memberikan instruksi kepada pemainnya.

MILAN – AC Milan tertinggal tujuh poin dari Napoli dan malah disalip Juventus yang naik ke posisi kedua klasemen. Oleh karenanya, Rossoneri kini fokus memperbaiki performa.

Milan gagal meraih poin penuh saat menjamu AS Roma di San Siro, Senin (9/1) dinihari WIB lalu. Mereka sempat unggul 2-0 duluan lewat gol-gol Pierre Kalulu dan Tommaso Pobega.

Tapi, di 10 menit akhir laga, Milan kehilangan kendali permainan. Diawali gol Pablo Ibanez di menit ke-85 yang memangkas skor, Roma akhirnya menyamakan jadi 2-2 di menit ke-93 lewat Tammy Abraham.

Situasi ini tentu menjadi kerugian untuk Milan yang awalnya cuma bersaing dengan Napoli untuk berebut posisi teratas. Tapi, kekalahan dari Torino dan hasil imbang kontra Cremonese jadi petaka.

Sebab, Juventus di saat bersama lagi on fire berkat delapan kemenangan beruntun tanpa kebobolan. Misi mempertahankan scudetto pun jadi lebih berat.

Pelatih Stefano Pioli sendiri enggan memikirkan dulu soal gelar juara. Sebab, dia ingin memperbaiki performa tim untuk bisa melaju jauh di paruh kedua musim.

“Sudah pasti ini menyakitkan. Kami tidak mau memikirkan jarak dengan Napoli, karena fokus dengan performa kami dan tahu kalau kami harus perbaiki lebih baik agar bisa tetap bersaing di papan atas. Kami mestinya bermain lebih baik dan itu akan kami tingkatkan di laga berikutnya,” ujar Pioli di Football-Italia.

Pierre Kalulu dan kawan-kawan pun dituntut untuk menunjukkan performa terbaik jika ingin bersaing untuk juara musim ini.  AC Milan akan segera menghadapi Lecce (15 Januari) dan Lazio (25 Januari) di akhir paruh pertama musim.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media