International Media

Sabtu, 21 Mei 2022

Sabtu, 21 Mei 2022

Messi Tambah Koleksi Gelar

Aksi Lionel Messi saat melawan pemain melawan Lens.

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) tampil sebagai juara Ligue 1 2021/2022. PSG menyegel gelar juara meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Lens di Parc des Princes, Minggu (24/4) dinihari WIB.

Baik PSG maupun Lens sama-sama menciptakan peluang di babak pertama. Namun, baru di babak kedua PSG membuka keunggulan. Tuan rumah mencetak gol pada menit ke-68 lewat kaki Lionel Messi.

Namun Lens menyamakan kedudukan pada menit ke-88. Corentin Jean membobol gawang Keylor Navas usai memanfaatkan umpan Machado.

Les Parisiens mengumpulkan 78 poin dari 34 pertandingan. Perolehan angka PSG tidak akan bisa dikejar oleh Olympique Marseille yang ada di peringkat kedua. Marseille tertinggal 16 poin dengan lima pertandingan tersisa.

Ini jadi gelar juara Ligue 1 yang ke-10 untuk PSG. Les Parisiens pun menyamai torehan Marseille dan Saint-Etienne.

Keberhasilan ini membuat Messi menambah koleksi trofi pialanya. Iapun mengukir catatan bagus,  sudah mengoleksi 39 trofi sekarang.

Sejauh ini ia sudah meraih 10 Liga Spanyol, delapan Piala Super Spanyol, tujuh Copa del Rey, empat Liga Champions, tiga Piala Dunia Klub, tiga Piala Super Eropa, satu Copa America, satu Piala Dunia U-20, satu medali emas Olimpiade, dan satu Liga Prancis.

Hanya sayang, Messi tidak sanggup memberikan suatu yang lebih kepada klub Paris itu. Pasalnya, musim ini PSG gagal berkiprah lebih jauh di Liga Champions maupun Piala Liga Prancis.

Padahal manajemen PSG sangat mengharapkan Messi bisa memberikan segenap kemampuannya untuk mewujudkan impian terbesar klub di kompetisi paling tinggi di Eropa.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga