International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Messi Tambah Daftar ‘Korban’

Lionel Messi di laga melawan Maccabi Haifa.

HAIFA – Trio lini serang Paris Saint-Germain (PSG) menginspirasi comeback di kandang Maccabi Haifa. Sempat tertinggal, Les Parisiens akhirnya menang 3-1, dalam laga  kedua Grup H Liga Champions 2022/2023 di Sammy Ofer Stadium, Kamis (15/9) dinihari WIB.

PSG yang memasang trio Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe bermain agresif sejak menit awal.  PSG langsung menekan dan menciptakan banyak peluang. Namun bencana untuk PSG datang di menit ke-24 ketika Maccabi memimpin 1-0 lewat sepakan voli Tjaronn Chery.

PSG lantas dibayangi kembali catatan buruk saat bertemu wakil Israel. Namun, Messi menyamakan skor di menit ke-37.  Di masa injury time babak pertama, Maccabi mendapat peluang lewat tendangan jarak jauh Chery yang membuat Gianluigi Donnarumma terbang untuk menepisnya.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-69  Mbappe membawa PSG memimpin. Lalu  Neymar yang tak mau ketinggalan mencetak gol seperti Messi dan Mbappe merobek gawang lawan  pada menit ke-88.

Khusus bagi Messi, ia  menambah daftar korbannya di Liga Champions. Striker Argentina itu kini sudah menjebol gawang 39 klub, melewati catatan Cristiano Ronaldo (38).

Bagi Messi, satu golnya juga membuatnya terus menambah pundi-pundinya di Liga Champions. Pemain berusia 35 tahun itu sudah mencetak 126 gol. Namun dalam urusan jumlah gol, Messi memang masih tertinggal dari Ronaldo. CR7 sejauh ini masih memimpin dengan total 140 gol.

Namun, musim ini Ronaldo tidak berlaga di Liga Champions, sebab Manchester United bermain di Liga Europa. Messi bisa saja menyalip rekor Ronaldo, jika bisa membuat 14 gol untuk Paris Saint-Germain di kompetisi itu musim ini.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga