Thursday, 13 June 2024

Search

Thursday, 13 June 2024

Search

Messi Sudah Mencetak 800 Gol

Pemain Argentina bergembira bersama Lionel Messi saat mengalahkan Panama.

BUENOS AIRES – Lionel Messi mengukir catatan istimewa usai membobol gawang Panama,  pada laga uji coba, di El Monumental, Buenos Aires, Jumat (24/3) pagi WIB. Messi pun sudah mencetak 800 gol di sepanjang kariernya.

Megabintang Argentina itu menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Panama Gol tersebut tercipta di menit-menit akhir yang terlahir dari tendangan bebas ke sudut atas gawang lawan. Messi menegaskan kemenangan Albiceleste setelah Thiago Almada memecah kebuntuan dengan mencetak gol pertama pada menit ke-78.

Bagi Messi, 800 gol itu  dicetak  pada level klub dan internasional. Sebanyak 99 gol dibukukan Messi untuk Argentina dalam 173 caps, sedangkan sebanyak 701 gol dicetak Messi untuk klub, masing-masing untuk Barcelona (672 gol) dan Paris Saint-Germain (29 gol).

Gol Messi dan kemenangan atas Panama mempermanis perayaan sukses Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Trofi yang akhirnya bisa dimenangi Argentina setelah tiga setengah dekade, sekaligus melengkapi kegemilangan karier Messi.

“Saya  selalu memimpikan momen ini, bisa merayakannya dengan kalian semua di Argentina, mengangkat trofi terhebat yaitu Piala Dunia. Mari terus melakukan apa yang sedang kita lakukan dan menikmatinya, karena kita sudah menunggu lama sekali untuk memenanginya lagi. Mari nikmati bintang ketiga ini,” kata Messi dikutip Reuters.

Di laga itu, Messi mempunyai banyak peluang dari tendangan  bebas. Dua di antaranya mengenai mistar tiang dan lainnya ditepis kiper Panama, Jose Guerra.

Pemain terbaik dunia tujuh kali itu menyusul rivalnya, Cristiano Ronaldo, sebagai pemain lain yang sudah menembus 800 gol di laga resmi, yang dicatat IFFHS (Federasi Internasional dari Sejarah dan Statistik Sepakbola) Ronaldo sendiri mencapai milestone itu pada Desember 2021.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media