Messi Samai Rekor Penampilan Xavi

BARCELONA (IM) –  Barcelona  membenamkan Huesca4-1 pada pekan ke-27 LaLiga, di Camp Nou, Selasa (16/3) dinihari WIB.  Kemenangan ini membawa mereka menduduki peringkat kedua Liga Spanyol menggusur Real Madrid. Sementara Huesca berada di peringkat ke-20 dengan 20 poin.

Dalam laga itu, tuan rumah tampil sangat dominan sepanjang 90 menit. Barcelona mencatatkan penguasaan bola sebesar 69,3 persen dibanding Huesca yang hanya 30,7 persen. Blaugrana mampu empat kali membobol gawang Huesca di laga ini.

Empat gol Barcelona dibuat Lionel Messi (menit ke-13 dan 90′), Antoine Griezmann (35′) dan Oscar Mingueza (53′). Sementara, Huesca hanya mampu membalas lewat penalti Rafa Mir di masa injury time babak pertama pada menit ke45+4.

Lionel Messi menorehkan sejarah baru. La Pulga menyamai rekor penampilan terbanyak Blaugrana milik Xavi Hernandez.

Messi yang tampil sebagai starter menjadi bintang di laga kali ini. Megabintang 33 tahun itu kini telah bermain sebanyak 767 pertandingan dengan seragam Blaugrana sejak debutnya pada 2004. Xavi Hernandez sang  legenda hidup Los Cules itu menorehkan pencapaian tersebut tahun 2015, yakni pada musim terakhirnya di Camp Nou.

Messi tak menutupi kebahagiannya bisa menyamai torehan Xavi sebagai pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak di Barcelona. Pria Argentina itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya selama ini.

“Merupakan kehormatan besar untuk mencapai jumlah pertandingan terbanyak yang dimainkan bersama FC Barcelona. Terima kasih untuk semua rekan yang telah menemani saya di tahun-tahun ini, dan untuk keluarga dan teman-teman saya yang selalu berada di sisi saya,” tulis Messi di akun Instagram @leomessi.

Messi bahkan bisa menambah jumlah penampilannya bersama Barcelona di sisa akhir musim ini. Peraih enam Ballon d’Or itu masih terikat kontrak di Camp Nou hingga Juni 2021. vdp

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp