Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Meski Belum Tentu Jadi Cabup Bogor, Iwan Setiawan Pastikan Tidak Nyaleg pada Pemilu 2024

Iwan Setiawan

CIBINONG- Kendati belum ada kepastian rekomendasi dari DPP Partai Gerindra terkait Cabup BogorIwan Setiawan memastikan tidak mencalonkan diri sebagai calon anggota legislative pada 2024.

“Saya tidak mencalonkan diri sebagai legislatif, namun untuk Cabup Bogor karena sebagai kader Partai Gerindra saya tidak meminta. Namun, kalau ditugaskan maka saya siap,” kata Iwan Setiawan kepada wartawan, Rabu (25/1).

Hingga akhir tahun ini, Iwan Setiawan mengaku akan fokus menyelesaikan masa jabatan sebagai Plt Bupati Bogor. Terkait Cabup Bogor, dia menyebutkan hal itu bakal diusung partai politik dengan memiliki elaktabilitas tinggi dan dukungan dari masyarakat.

“Sebagai eksekutif saya hanya menjalankan tugas dengan baik dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat. Namun terkait elaktibilitas dan lainnya itu tergantung juga dukungan dari masyarakat,” terangnya.

Diwawancarai terpisah, kader Partai Gerindra lainnya yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyatakan siap menjadi Cabup Bogor periode 2024-2029.

“Kalau ada usulan untuk beauty contest, saya tidak mau. Tetapi kalau Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani selaku Ketua Umum dan Sekjen Partai Gerindra menunjuk saya sebagai Cabup Bogor pasti saya laksanakan perintah itu semaksimal mungkin,” kata Rudy Susmanto.

Mengenai ‘persaingannya’ dengan Iwan Setiawan, dia menegaskan akan mendukung penuh koleganya tersebut, apabila rekomendasi Partai Gerindra ‘turun’ ke Iwan Setiawan.

“Kalau Iwan Setiawan ataupun kader Partai Gerindra  yang lain ditunjuk oleh partai sebagai Cabup Bogor, saya tetap akan dukung penuh,” tegasnya.

Ayah tiga orang anak yang juga menjabat sebagai Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra ini melanjutkan, dirinya siap memenangkan setiap ajang Pemilu baik itu pemilihan presiden (Pilpres), pemilihan legislatif (Pileg), pemilihan gubernur (Pilgub), dan pemilihan Pilbup. “Sebagai kader tentunya saya siap memenangkan Partai Gerindra, baik di ajang Pilpres, Pileg, Pilgub Jawa Barat maupun Pilbup Bogor. Selain di Pilbup Bogor, saya juga siap mencalonkan diri di Pileg DPRD Kabupaten Bogor,” lanjut Rudy Susmanto. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media