International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Mesin Tiba-tiba Mati, Avanza Tabrak Mobil dan Motor di Turunan Puncak Bogor

Mesin mobil tiba-tiba mati di turunan Puncak, Bogor sehingga menabrak mobil dan motor lain.

BOGOR – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Mobil Toyota Avanza menabrak dua mobil dan satu motor karena mesin tiba-tiba mati.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian bermula saat mesin Avanza tiba-tiba mati.

“Kendaraan Avanza dari arah jalur alternatif Pasir Muncang menuju arah Gadog di turunan tiba-tiba mati. Sehingga untuk rem tidak berfungsi dan menabrak pembatas jalan atau tembok yang ada di sekitar. Selanjutnya, menabrak tiga kendaraan yang ada di depannya, yaitu mobil Datsun, Xpander, dan satu motor,” kata Angga, Jumat (6/5). Angga mengatakan kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, pengemudi Avanza diperiksa polisi saat ini.

“Kami sudah laksanakan pemeriksaan terhadap pengendara mobil Avanza dan saat ini masih dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Bogor,” tuturnya.

Kecelakaan tersebut terjadi saat one way arah Puncak menuju Jakarta berlangsung. Saat ini, polisi sedang mengupayakan mediasi untuk menyelesaikan kasus kecelakaan itu.

“Saat ini sedang dilaksanakan mediasi atau musyawarah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” kata Angga.

Terkait hasil pemeriksaan tes urine, diketahui pengemudi Avanza negatif narkoba. Kemudian, untuk surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK, lengkap.

Selama masa libur Lebaran, terdapat tiga kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di sepanjang jalur Puncak. Korban meninggal sebanyak satu orang.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga