Mertens Tantang Romelu Lukaku

Dries Mertens, (Foto ist)

NAPLES –  Dries Mertens terus memperlihatkan ketajamannya di Serie A. Penyerang Napoli itu  sudah  menembus 100 gol. Ia pun tidak segan-segan memberi tantangan untuk rekan senegaranya yang bermain di Inter Milan, Romelu Lukaku.

Teranyar,  Napoli memetik kemenangan 2-0 atas AS Roma dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Senin (22/3). Mertens mencetak sepasang gol Partenopei.

Mertens pun sudah membukukan tujuh gol di Serie A musim ini. Sementara di sepanjang kariernya di Liga Italia, pemain Timnas Belgia itu sudah mencetak 100 gol.

Gol-gol Mertens di Serie A dimulai sejak musim 2013/2014. Gawang Fiorentina yang pertama dibobol oleh Mertens. Musim terbaik Mertens bersama Napoli dijalani pada musim 2016/2017. Kala itu, penyerang yang kini berusia 33 tahun itu membukukan 28 gol dalam 35 pertandingan.

Sedangkan musim terburuk Mertens di Napoli terjadi pada 2015/2016. Dia cuma mampu memberi kontribusi sebanyak 5 gol untuk Napoli dalam 33 laga Liga Italia.

 “Sangat bangga dengan pencapaian ini: 100 gol di Serie A. Pemain Belgia pertama yang mencapai 100 gol…Ayo lekas, Romelu Lukaku,” kata Mertens di akun Instagram @dries_mertens14 yang juga dikabarkan oleh Football Italia.

Mertens sedang menjalani musim kedelapan bersama Napoli. Sebanyak 254 pertandingan ia lakoni bersama Napoli di Liga Italia.

Sementara di semua ajang, Mertens mencetak sebanyak 133 gol dalam 349 pertandingan. Mertens sudah menyumbangkan 3 piala untuk tim asal kota Naples itu. Ada 2 Coppa Italia dan 1 Supercoppa Italiana yang dimenangi olehnya. Bagaimana Lukaku, sanggup terima tantangan Mertens? ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp