Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Meriahkan Imlek, Living World Hadirkan Festival Lampion Terbesar Se-Indonesia

Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, Kuncoro Wibowo, Letjen TNI (Purn) Agus Surya Bakti dan Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan memukul tambur pembukaan festival lampion.

ALAM SUTERA—Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Chairman Kawan Lama Group Kuncoro Wibowo, Danrem 052 Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, Komisaris Kawan Lama Group Letjen TNI (Purn) Agus Surya Bakti dan Jajaran Management Living Word dan Kawan Lama Group, Selasa (17/1) lalu secara resmi membuka Festival Lampion bertajuk ‘The Biggest Lantern Festival in Indonesia’, di Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten (17/01).

Festival lampion menampilkan lebih dari 880 lampion unik berukuran besar di berbagai area outdoor mall.

Menparekraf Sandiaga S Uno.
Sekjen Perhimpunan INTI Candra Jap, Jenny Majo dan Azmi Abubakar berfoto bersama Kuncoro Wibowo.

Director Living World Jannywati mengatakan, festival lampion ini merupakan persembahan istimewa Living World Alam Sutera kepada semua pengunjung di awal tahun 2023, sekaligus memeriahkan Imlek 2023.

 “Setelah 3 tahun pandemi, kami berharap melalui kehadiran acara Ini yang menampilkan deretan lampion berukuran besar dengan berbagai bentuk dan warna Ini bisa memberikan sebuah hiburan bagi keluarga dan bisa menjadi menjadi destinasi wisata favorit baru, tidak hanya bagi warga Tangerang, tetapi juga kota sekitarnya,” katanya.

Atraksi barongsai.

Pada festival ini, Janny menambahkan, lampion ditata secara apik dan memiliki tiga tema yaitu ‘Fairytale Fantasy’, ‘Oriental Fun Fest’ dan ‘Jungle Fantasy’, Ketiga tema tersebut disesuaikan dengan bentuk unik dari lampion itu sendiri.

Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Sandiaga Uno, mengapresiasi atas terselenggaranya ‘The Biggest Lantern Festival in Indonesia’ di Living World Alam Sutera.

Dia berharap semoga festival ini dapat menjadi alternatif atraksi wisata yang menarik bagi masyarakat, khususnya Jabodetabek.

Prosesi peresmian festival lampion dimeriahkan dengan atraksi barongsai dari Barongsai Kong Ha Hong yang dibina oleh Kawan Lama Group dan beberapa kali menjadi juara dunia. bam

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media