International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Menyedihkan, Singa Kelaparan Tinggal Tulang Berbalut Kulit

Menyedihkan, singa kelaparan kondisinya kurus kering. Singa tersebut merupakan koleksi kebun binatang terburuk di Nigeria.

Video yang seekor singa  kelaparan berjalan seperti mayat dengan kerangka tulang yang menonjol di setiap bagian tubuhnya. Dsinga tersebut merupakan koleksi kebun binatang terburuk di dunia di Nigeria.

Hewan-hewan tawanan ditampilkan berbaring di kandang tampak kurus dengan tulang-tulang mereka yang menonjol.

Rekaman kebun binatang di Nigeria ini diambil Lembaga Swadaya Manusia (LSM) internasional Wild at Life setelah seorang pengunjung yang prihatin memanggil mereka tentang dua singa.

Kelompok ini bekerja untuk mengurangi dan menghentikan perdagangan ilegal hewan liar dan menyelamatkan hewan yang dianiaya dari kebun binatang.

 Seorang juru bicara menggambarkan singa-singa itu tampak seperti “kerangka berjalan”, kurus kering.

Mereka juga menyebut tempat itu sebagai “kebun binatang horor”.

Setelah menyelamatkan singa yang dianiaya di Burkina Faso dan Nigeria, Wild at Life mengerahkan tim yang dipimpin Chief Conservation Officer (CCO) Aslihan Gedik untuk menyelamatkan hewan, dan sejak itu memberi mereka makanan darurat dan perawatan medis.

“Wild at Life memiliki rekam jejak dan pengetahuan yang sangat kuat dalam menyelamatkan singa dari berbagai tempat dan juga melakukan kampanye yang sukses melawan perburuan kalengan,” terangnya.

“Tujuan utama kami adalah menutup semua peternakan singa untuk selamanya. Kita perlu menjaga satwa liar, liar,” lanjutnya.

“Awal bulan ini kami mengungkapkan seekor beruang buta telah dikurung di dalam sangkar selama 30 tahun sementara monyet-monyet yang menyedihkan disimpan dalam kegelapan di kebun binatang paling menyedihkan di dunia,” tambahnya.

Gambar menunjukkan salah satu singa kurus di kebun binatang yang mengerikan memakan apa yang tampak seperti daging mentah setelah diselamatkan.

Dalam klip yang difilmkan tahun lalu, dua singa terlihat berbaring di kandang mereka dan tampak sangat kurus. Kemudian, saat mereka berjalan di sekitar tulang mereka benar-benar dipamerkan.

Gambar yang diambil pada saat yang sama sama-sama mengecewakan, menunjukkan kondisi singa yang tampaknya kurang gizi.

Puluhan hewan lain, termasuk singa betina dan monyet yang ditahan dalam kegelapan di sebuah gudang bobrok, ditemukan ketika para pejabat mengunjungi kebun binatang di Armenia.

Pemiliknya mengklaim dia menyelamatkan hewan dari pemburu dan pedagang. Tetapi satu badan amal Inggris menggambarkan kondisinya sebagai “mengejutkan dan termasuk yang terburuk yang pernah dilihat”.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga