Menyakitkan, Jika Atletico Gagal Raih Trofi LaLiga

Koke. (Foto ist)

MADRID –  Atletico Madrid belum nyaman di posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Padaha mereka sempat melaju kencang dan meninggalkan para rival. Namun, Atletico kini dalam tekanan karena  para pesaing sudah mendekat.

Atletico mengumpulkan 50 poin dari 19 pertandingan pertamanya di Liga Spanyol musim ini. Mereka baru kalah di pekan ke-13, saat tumbang 0-2 di markas Real Madrid.

Di sisi lain, laju Real Madrid dan Barcelona justru tak mulus. Dua raksasa Spanyol itu mengalami naik turun performa hingga tertinggal dari Atletico dalam perburuan gelar juara LaLiga.

Namun, performa Luis Suarez dkk belakangan menurun. Tim arahan Diego Simeone itu hanya mengumpulkan 16 poin dari sembilan pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

Atletico Madrid  memuncaki klasemen dengan 66 poin dari 28 pertandingan. Barcelona yang ada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol kini cuma tertinggal empat poin dari Atletico. Sementara Madrid di urutan ketiga mengumpulkan 60 poin.

Dengan 10 pertandingan tersisa, tekanan untuk Atletico makin besar. Gelandang Atletico, Koke, mengakui akan sangat menyakitkan kalau timnya sampai gagal juara.

“Kita semua tahu liga dimenangi di akhir musim. Kami tidak harus berpikir apakah kami favorit atau bukan, orang-orang melihat Anda seperti itu karena poin yang Anda raih. Barca dan Madrid, yang termasuk tim terbaik di dunia, akan berjuang sampai akhir seperti kami. Kehilangan gelar juara LaLiga akan sangat menyakitkan untuk kami semua,” kata Koke seperti dilansir Football Espana. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp