Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Menteri Basuki Sindir Ada Yang Enam Tahun Gak Ngapa-Ngapain Di Jakarta

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

JAKARTA- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono mengaku bersyukur Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghidupkan kembali upaya mengatasi banjir di Ibu Kota. Salah satunya dengan melakukan normalisasi sungai.

“Sekarang alhamdulillah ada Pak Heru, ini (upaya mengatasi banjir di Jakarta) mulai dikerjakan lagi,” kata Basuki usai mendampingi Jokowi meninjau proyek sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur di Jakarta Timur, Selasa (24/1).

Menurut Basuki, berbagai langkah yang dilakukan pemerintah saat ini untuk mengatasi banjir, seperti normalisasi kali, pembangunan sodetan, pembangunan waduk hingga pemasangan pompa-pompa, bertujuan mengurangi banjir di Ibu Kota. “Pasti banyak berkurang, bukan bebas banjir, tapi pasti banyak berkurang dari hulu, tengah, hilir.”

Jika semua langkah mengatasi dan mengantisipasi banjir dilakukan sejak dulu, lanjut dia, hal itu akan mengurangi banjir di Jakarta. “Kalau itu konsisten dilakukan dari dulu, pasti sudah berkurang; yang masalahnya tadi kan enam tahun nggak diapa-apain, normalisasi nggak diapa-apain, sodetan nggak diapa-apain,” ujar Basuki. Dengan kepemimpinan Heru di DKI Jakarta, Basuki mengaku, upaya-upaya mengatasi banjir kembali dilakukan. Sehingga dapat mengurangi potensi banjir. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media