Menko Airlangga dan Menkes Budi Resmikan Peluncuran Vaksinasi 10.000 Lansia untuk Negara di RS Husada

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan boks vaksin Covid-19.

JAKARTA—Menko Perekonomian sekaligus Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) Airlangga Hartarto dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menghadiri dan meresmikan peluncuran Program Home Care & Home Delivery Vaksinasi 10.000 Lansia untuk Negara yang diselenggarakan Perkumpulan  Husada/RS Husada Jakarta bekerjasama dengan KillCovid-19 (Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid-19), Rumah Sakit Husada, Jalan Mangga Besar, Jakarta Pusat, Rabu (21/4).

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyerahkan boks vaksin Covid-19.

          Home Care & Home Delivery Vaksinasi 10.000 Lansia untuk Negara merupakan program penjemputan lansia menuju sentra vaksinasi dan penyelenggaraan vaksinasi di lokasi lansia berada.

           Menko Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) Airlangga Hartarto dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan apreasi terhadap kegiatan tersebut.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Dr Yeo Hans, Tan Adi Pranata dan Adharta Ongkosaputra berfoto bersama Wirjawan Hardjamulia, lansia berusia 104 tahun.

“Kita Apresiasi program yang dilakukan ini. Program vaksinasi ini menjadi bagian kita untuk akselerasi penganggulangan pandemic Covid-19,” kata Airlangga Hartarto.

          Lebih lanjut Airlangga mengingatkan semuanya untuk terus melaksanakan penerapan 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

          Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan terima kasih kepada RS Husada dan KillCovid yang punya ide untuk menjemput lansia untuk divaksin.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Dr Yeo Hans dan Tan Adi Pranata menyapa peserta yang hadir virtual.

“Biasanya mereka kalau lihat temannya pergi, mereka jadi lebih berani, yakin, pede untuk vaksinasi,” ucap Menkes Budi.

Direktur Utama RS Husada Dr. Yeo Hans mengatakan RS Husada selalu membantu pemerintah dalam mengangani pandemi Covid-19.

“Husada selalu siap dan melakukan yang terbaik untuk Negara dalam rangka membasmi Covid-19,” ujar Dr. Yeo Hans.

Sementara itu Ketua Umum KillCovid-19 Adharta Ongkosaputra menjelaskan Program Vaksinasi 10.000 Lansia untuk Negara ini, merupakan langkah awal yang mereka lakukan di Jabodetabek, namun tidak hanya di sini, mereka juga mencanangkan target 10.000 lansia untuk kota-kota lainnya di Indonesia sampai semua target lansia yaitu 21 juta orang dapat terpenuhi.

KI-KA: Tan Adi Pranata, Dr Yeo Hans, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Adhi Lukman.

“Kita harus bergotong royong membantu pemerintah agar dapat segera bergerak maju ke kelompok masyarakat usia produktif,” ujarnya.

Dalam acara yang bertepatan dengan hari Kartini ini, vaksinasi berlangsung menarik dengan kelengkapan panitia yang menggenakan kebaya.

Sekjen Kemenkes drg. Oscar Primadi berfoto bersama pimpinan RS Husada dan pengurus KillCovid-19.

Hadir sebagai tamu istimewa, Wirjawan Hardjamulia, lansia berusia 104 tahun yang telah menerima vaksin Covid-19, untuk memberikan semangat dan dorongan kepada lansia lainnya agar tidak takut divaksin.

Lalu hadir pula Sekjen Kemenkes drg. Oscar Primadi, Wakil Ketua Dewan Pengurus Husada Tan Adi Pranata dan Puteri Indonesia Intelegensia 2020 Fernanda Ciandra sebagai Duta Vaksinasi yang akan membantu sosialisasi informasi seputar vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Sejumlah lansia yang menerima vaksin Covid-19.

Peluncuran Program Home Care & Home Delivery  secara Hybrid  juga berlangsung di  sejumlah kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Bandung, Jogjakarta, Medan, Balikpapan dan NTT. ***

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp