International Media

Rabu, 5 Oktober 2022

Rabu, 5 Oktober 2022

Mengenaskan, 7 Orang Tewas Dalam Ruko yang Terbakar Usai Ditabrak Mobil

Proses pemadaman kebakaran api yang melalap tiga ruko di Samarinda.

SAMARINDA – Kebakaran 3 ruko di Jalan A Wahab Syahranie, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Hulu, pukul 04.50 Wita, Minggu (17/4) menewaskan 7 orang.

Tiga ruko tersebut kebakaran setelah mobil menabrak lapak penjual bensin eceran yang berada di depan ruko pada saat kondisi tutup.

Sebanyak 7 korban dalam musibah kebakaran meninggal dunia sedangkan 1 anak perempuan berusia 9 tahun masih dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Abdul Wahab Sjharanie Samarinda. 

 “Kebakaran, yang kemungkinan karena kecelakaan lalu lintas mengakibatkan tiga ruko,terbakar Hasil pengecekan kami, ditemukan ada korban jiwa sebanyak 7 orang hingga saat ini satu orang masih dalam keadaan kritis,” ucap Kombes Pol Ary Fadli.

Saat ini sopir yang menabrak ruko hingga terbakar sudah ditangkap pihak kepolisan Polresta Smarinda.

“Sopir dobel kabin sudah kita amankan, dan masih dilakukan pemeriksaan kemungkinan sopir kelelahan, dan sopir yang berprofesi sebagai mekanik tersebut, yang diminta mengantarkan kendaraan yang dibawanya,” terang Kombes Pol Ary Fadli.

Kapolresta Samarinda Menambahkan, akses pintu keluar yang sangat minim membuat korban terjebak saat kebarakan sehingga meninggal dunia.

“Rata-rata korban meninggal karena sesak napas, bukan karena terbakar. Jadi kondisi kebakaran hanya di bagian depan, sehingga mereka tidak bisa keluar karena tidak ada pintu cadangan,” ucapnya.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di Jalan AW Sjahranie RT 14 Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, Kalimantan Timur. Kobaran api terjadi pada Minggu (17/4) pagi, sekitar pukul 04.30 WITA hingga 07.30 WITA, atau sekitar tiga jam.

Sampai saat ini kasus kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian setempat.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga