International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Menanti Aksi Costa Bersama Wolves 

Diego Costa, Pemain Wolverhampton Wanderers.

WOLVERHAMPTON – Diego Costa balik ke Liga Inggris dan  bergabung dengan Wolverhampton Wanderers. Wolves  mendatangkan Costa  karena dua penyerangnya sedang cedera, yakni Raul Jimenez dan Sasa Kalajdzic.

Selain itu Costa  juga sedang dalam status bebas transfer. Pemain berkebangsaan Spanyol itu lantas direkrut dengan durasi selama semusim. Dilansir dari Sky Sports, Costa punya catatan mentereng di Liga Inggris. 52 Gol dan 18 assist dikemasnya dari 89 pertandingan selama membela Chelsea (2014-2018).

Costa pernah meraih dua titel juara Liga Inggris dan sekali juara Carling Cup. Dulu, Costa bukan hanya striker tengah yang tipikal menuntaskan serangan namun juga mampu berlari kencang dan ganas berduel dengan bek-bek lawan.

Hanya saja, kini Costa sudah tidak semuda dulu. 7 Oktober bulan depan, usianya sudah 34 tahun.  Ia juga sudah lama tidak bermain. Terakhir kali merumput, Costa bermain pada bulan Desember 2021 kala membela klub Brasil, Atletico Mineiro.

Catatan gol Costa juga sudah turun drastis sejak kembali ke Atletico Madrid pada tahun 2018. Catatan terbaiknya, cuma lima gol di Liga Spanyol pada musim 2019/2020!

Maka, manajer Wolves, Bruno Lage harus mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Costa untuk Wolves. Sang pemain dikontrak Wolverhampton Wanderers hingga akhir musim ini.

“Wolves telah mengamankan penandatanganan striker internasional berpengalaman Diego Costa dengan kontrak hingga akhir musim 2022/23, tergantung pada izin internasional. Pemain internasional Spanyol, yang berada di puncak 500 pertandingan sepakbola, menyabet 12 penghargaan utama atas namanya, termasuk dua gelar Premier League dari waktu yang tak terlupakan di Chelsea, dan reputasi untuk mencetak gol di level tertinggi,” begitu isi pernyataan resmi Wolverhampton beberapa hari lalu.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga