International Media

Minggu, 26 Juni 2022

Minggu, 26 Juni 2022

Megawati Tersipu Malu Usai Dipuji Jokowi Cantik dan Auranya Kharismatik

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat tersipu malu dipuji Jokowi. (Foto tanggapan layar).

JAKARTA -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan Rakernas II Partai PDI Perjuangan tahun 2021. Acara tersebut diselenggarakan di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan Jakarta pada Selasa (21/6) pagi ini.

Dalam sambutannya, Jokowi sempat memuji Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jokowi memuji memiliki aura yang cantik dan karismatik.

Awalnya Jokowi menyampaikan terimakasih usai mendapatkan kejutan berupa tumpengan untuk memperingati hari ulang tahunya pada hari ini yang ke 61.

“Terimakasih, seumur-umur saya tidak pernah ulang tahun dirayakan seperti ini tadi. Tetapi juga hari ini kita tahu adalah haulnya bung Karno 21 Juni terimakasih bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan,” kata Jokowi dalam sambutannya, Selasa (21/6).

Usai menyampaikan terimakasihnya kepada Megawati, Jokowi pun memuji Presiden ke lima RI itu karena memiliki aura cantik dan karismatik.

“Dan betul kata Bu Mega, beliau memang hari ini sejak saya ketemu tadi pagi memang beliau adalah auranya adalah sangat cantik sekali dan sangat karimatis,” kata Jokowi diikuti tepuk tangan para peserta yang hadir.

Saat dipuji Jokowi, Megawati pun tersipu malu dengan gestur menutup mulutnya dengan tangan. Terlihat salah tingkah, Megawati pun terlihat sibuk mencari sesuatu di tasnya.

“Ini benar dari lubuk hati yang paling dalam saya sampaikan,” kata Jokowi kembali memuji.

Meskipun sudah berumur, kata Jokowi, aura kecantikan dari Megawati tidak kurang sedikit pun. Peserta yang hadir pun kembali bertepuk tangan diikuti gelak tawa.

“Auranya betul-betul meskipun sudah berumur 57 tahun, tapi auranya kecantikannya tidak pernah pudar,” katanya.

“Tepuk tangannya kurang,” kata Jokowi diikuti gelak tawa peserta.

“Merdeka, merdeka, merdeka,” sorak Jokowi.  

Mega Curhat

Sementar itu,  Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sering merasa dicemooh karena berulang kali memekikan kata ‘Merdeka’. Dia pun mengungkapkan isi hatinya di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu diungkapkannya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Tahun 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Mega bercerita bahwa kata Merdeka tidak hanya ia pekikan dalam acara rakernas ini. Megawati tetap menggemakan kata tersebut dan menjelaskan bahwa kata Merdeka memiliki makna yang sangat kuat, sekaligus mengingatkan betapa besarnya perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga