Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Medco-Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024, Ajang Kompetisi Bergengsi Para Atlet

Herry Winarno selaku Ketua Panitia penyelenggara dalam acara audiensi dengan PB PGI di Jakarta, Senin (22/4).

JAKARTA (IM)- Pondok Indah Golf Club (PIGC) kembali membuktikan komitmennya untuk mendukung perkembangan prestasi olahraga golf di Indonesia dengan menggelar Medco Energy-Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024. Turnamen ini akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 16-18 Juli mendatang. Ketua Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) memberikan restu dan siap memberikan dukungan.

“Turnamen ini sudah mulai kami selenggarakan sejak tahun lalu dan rencananya akan menjadi agenda tetap turnamen yang diselenggarakan oleh PIGC. Kami berharap para pegolf terbaik dari negara-negara lain juga ikut ambil bagian dalam turnamen ini. Bagi para pegolf Indonesia bisa menjadi kesempatan untuk membuktikan kemampuan mereka, sekaligus untuk mendapatkan pengalaman berkompetisi di turnamen level internasional,” kata Herry Winarno selaku Ketua Panitia penyelenggara dalam acara audiensi dengan PB PGI di Jakarta, Senin (22/4).

Seperti tahun sebelumnya, MedcoEnergi juga tetap berkomitmen menjadi sponsor utama di turnamen bergengsi ini. “Kami berharap para atlet, khususnya atlet Indonesia nantinya bisa berprestasi di level internasional. Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship merupakan salah satu wadah untuk membina mereka,” kata Hilmi Panigoro, Direktur Utama MedcoEnergi.

Selama ini Medco sudah memberikan banyak dukungan terhadap pembinaan prestasi olahraga golf di Indonesia. Hilmi menyatakan bahwa Medco akan terus menjalankan komitmennya untuk mendorong perkembangan golf di Indonesia.

Japto Soerjosoemarno, Ketua Umum PB PGI memberikan apresiasi dengan diselenggarakannya turnamen ini. Dia berharap semua atlet yang menjadi peserta bisa menunjukan performa terbaik mereka. “Dengan semakin banyak pengalaman bermain di turnamen internasional tentu akan menjadi nilai positif bagi seluruh peserta. Ini juga kesempatan bagi para atlet Indonesia untuk meningkatkan poin mereka di World Amateur Golf Rangking (WAGR). Saya berharap para atlet Indonesia bisa tampil maksimal dan menjadi juara,” kata Japto.

Medco-Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024 terbatas untuk total 78 peserta atlet golf amatir putra dan putri. Usia atlet yang berhak ikut adalah yang berusia 13 tahun atau lebih per 1 Januari 2024. WHS Handicap Index paling tinggi 8 untuk putra dan 10 untuk putri.

Selama ini Pondok Indah Golf Club sangat aktif menyelenggarakan turnamen-turnamen internasional. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan semangat para atlet Indonesia dan juga dari negara-negara lain untuk berkompetisi di turnamen bergengsi level internasional. Selain Medco-Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024, PIGC selama ini juga rutin menyelenggaran International Junior Golf Championship dan Senior Open.

“Untuk mendukung pembinaan prestasi olahraga golf di Indonesia, kita perlu menyelenggarakan banyak turnamen internasional yang berkualitas. Dengan semakin banyak pengalaman, kemampuan para atlet Indonesia kami harapkan bisa terus meningkat. Pengembangan prestasi olahraga golf merupakan tanggung jawab kita bersama dan kami sebagai golf club selalu berkomitmen untuk ikut ambil bagian,” kata  Hafzan Taher, Ketua Pondok Indah Golf Club.

Pondok Indah Golf Course merupakan lapangan golf bergengsi di Indonesia. Merupakan satu-satunya lapangan di Indonesia yang pernah menjadi tuan rumah World Cup, yaitu pada tahun 1983. Selain itu juga menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia Open 2015-2023, dan turnamen ladies sekelas LPGA, yaitu Simone Asia Pacific Cup 2022 dan 2023. Oleh karena itu banyak pemain dari berbagai negara merasa penasaran untuk berkompetisi di lapangan ini.

Medco-Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024 diharapkan juga dapat menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat Indonesia, terutama para pecinta olahraga golf. yan

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media