Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Mbappe Lewati Pencapaian Benzema

Kylian Mbappe, Pemain Prancis.

PARIS – Kylian Mbappe terus jadi andalan Didier Deschamps di Timnas Prancis. Kini  ia punya catatan baru, jumlah golnya bersama Tim Ayam Jantan sudah melewati koleksi gol Karim Benzema.

Terbaru, Mbappe mencetak dua gol saat Prancis menghadapi Belanda di kualifikasi Piala Eropa 2024 pada Sabtu (25/3) dinihari WIB.  Saat itu Prancis menang 4-0.

Dilansir dari ESPN, Mbappe sudah  mencetak 38 gol dan melewati raihan Karim Benzema dengan 37 gol. Mbappe dinilai masih punya peluang besar untuk melewati para pemegang top skor Timnas Prancis sepanjang masa.

Ada Oivier Giroud yang punya 53 gol. Mbappe cuma minus 15 gol utnuk mengejarnya. Perlu diketahui, Mbappe masih berusia 24 tahun.  “Mbappe sudah jadi pemain terbaik dunia. Apa yang dia lakukan di usianya, itu luar biasa. Dia sudah dewasa, cerdas, mampu mengontrol emosi,” kata Deschamps dikutip dari Dailymail.

Dan keputusan Deschamps menunjuk Mbappe jadi kapten terbilang tepat. Mbappe menjalankan tugasnya dengan baik. Mbappe tampil untuk pertama kalinya sebagai kapten Prancis di laga melawan Belanda. Dua gol Les Bleus lainnya diciptakan oleh Antoine Griezmann dan Dayot Upamecano.

Sebelumnya sempat muncul kontroversi terkait keputusan Deschamps ini. Griezmann disebut marah karena Deschamps lebih memilih Mbappe sebagai kapten. Pemain Atletico Madrid ini merasa lebih senior. Mbappe dipilih sebagai kapten baru Prancis setelah kapten sebelumnya Hugo Lloris pensiun dari Timnas Prancis.

“Ban kapten tidak akan mengubahnya. Dia terlibat dan menikmati dirinya sendiri. Dia melakukan upaya seperti yang dilakukan rekan satu timnya. Dia juga sesekali mengubah posisi, dia tahu bagaimana memberi ruang ke yang lain,” ujar Deschamps.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media