Mbappe Diharapkan Bertahan di PSG

Kylian Mbappe. (Foto ist)

PARIS –  Spekulasi masa depan Kylian Mbappe terus bergulir. Kelanjutan kariernya di Parc des Princes masih belum pasti hingga saat ini. Sebab dia belum juga memperpanjang ‘masa tinggalnya’ yang habis pada 2022 alias setahun lagi.

            Itu artinya jika Mbappe tak mencapai kata sepakat maka Paris Saint-Germain  (PSG) bisa kehilangannya secara cuma-cuma tahun depan. Tentu hal ini tak diinginkan PSG yang sudah berinvestasi besar untuk Mbappe sejak menggaetnya dari AS Monaco pada 2017.

PSG pun sampai saat ini terus merayu Mbappe agar mau bertemu dengan petinggi klub dan membicarakan kontrak baru. Namun, Mbappe belum juga memberi kepastian karena tengah menimbang kemungkinan pindah dari klub musim panas nanti.

Sebab ada Real Madrid dan Liverpool yang begitu  ngotot mendatangkannya musim panas nanti. Kedua klub top itu dianggap jadi klub yang paling pantas mendapatkan Mbappe, dan mewujudkan impiannya jadi pemain besar.

Terkait hal ini,  Mauricio Pochettino  selaku pelatih tidak khawatir. Pria asal Argentina itu tetap optimistis Mbappe bakal bertahan dan meneken kontrak baru. “Saya sangat optimistis. Saya berharap pemain terbaik ada di klub, dalam hal ini Kylian yang akan bertahan,” ujar Pochettino seperti dikutip Canal+.

Bos PSG, Nasser Al-Khelaifi sebelumnya mengatakan, tidak ada alasan bagi Mbappe untuk hengkang.  “Kami telah berinvestasi banyak di klub untuk memenangkan Liga Champions dan semua trofi yang tersedia. Neymar dan Kylian tidak punya alasan untuk pergi,” kata Al-Khelaifi kepada RMC Sport.

Mbappe sudah memperkuat PSG sejak empat tahun lalu dengan torehan 104 gol dari 121 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia berjasa memberikan tiga gelar Ligue 1 dan finalis Liga Champions 2019/2020. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp