Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Mayjen TNI (Purn) Sudrajat Kembali Jadi Ketum LIT untuk Periode 2022-2027

Foto bersama Mayjen TNI (Purn) Sudrajat, Soegeng Rahardjo, Susanto Sjahir, Hendra Widjaja, Wahyu, Eddy Efendy, KDH Tranku, Kuncoro Wibowo, Juan Gondokusumo dan pengurus LIT lainnya.

JAKARTA  – Mayjen TNI (Purn) Sudrajat kembali terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum)  Lembaga Kerjasama Ekonomi, Sosial dan Budaya Indonesia-Tiongkok (LIT) untuk periode 2022-2027.

Mayjen (Purn) Sudrajat

Sudrajat dipilih secara aklamasi dalam rapat pemilihan yang dipimpin oleh Hendra Widjaja  dan berlangsung di  kantor LIT, Sahid Sudirman,  Jakarta, Kamis (8/12). Pada saat itu, juga dipilih Sekretaris Jenderal Susanto Sjahir dan Bendahara Nio Yantony.

Usai pemilihan, Sudrajat menyampaikan terima kasih kepada segenap keluarga besar LIT yang kembali mempercayai dirinya mengemban tugas mulia ini ke depan. Ia bertekad untuk membawa LIT meraih kesuksesan dalam menjalankan berbagai program, terkait kerjasama  dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya antara Indonesia dengan RRT.

Sudrajat bukanlah orang baru dalam hubungan RI dan RRT. Ia pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk RRT pada 2005 hingga 2009.

Mayjen TNI (Purn) Sudrajat menandatangani dokumen pemilihan.

Sementara itu, dikutip dari lembagaindonesiationgkok.org,  disebutkan bahwa LIT yang didirikan oleh beberapa tokoh pengusaha besar nasional,  memiliki maksud membantu pemerintah kedua negara untuk meningkatkan persahabatan melalui jalur ekonomi, sosial dan budaya. Dan peran itu sudah diemban dengan baik dan sukses selama ini.

. KI-KA: Juan Gondokusumo, Hendra Widjaja, Mayjen TNI (Pur) Sudrajat, Susanto Sjahir dan KDH Tranku.

 Sebagai lembaga swadaya masyarakat yang berperan membantu pemerintah menjalin serta meningkatkan persahabatan kedua negara, melalui bidang ekonomi, sosial budaya, tentunya tidak terlepas peran dari masyarakat kedua negara.

Wakil Ketua Pembina, KDH Tranku mengatakan, Sudrajat sangat tepat untuk kembali memimpin LIT. “Pak Sudrajat sangat tepat untuk kembali memimpin LIT. Kita sangat mendukung beliau agar sukses membawa lembaga yang kita cintai ini meraih sukses ke depannya,” kata KDH Tranku.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media