Mayapada Hospital Jadi Vaksinator Untuk Karyawan MRT dan LRT Jakarta

Staf MRT Jakarta sedang divaksinasi.

JAKARTA–Dalam upaya mewujudkan layanan publik yang aman dalam situasi pandemi Covid-19, MRT Jakarta, LRT Jakarta dan Transjakarta Rabu (24/3) lalu melakukan vaksinasi Covid-19 tahap I bagi karyawannya. Vaksinasi dilaksanakan di Stasiun MRT Jakarta Fatmawati, Jakarta Selatan dan Depo LRT.

Sebelum divaksinasi dilakukan pemeriksaan tekanan darah.

          Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung Program Vaksinasi Nasional Tahap II. Dimana salah satu cakupan sasarannya adalah karyawan BUMD yang bergerak dalam pelayanan publik.

Vaksin diberikan oleh Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran Puskemas. Pelaksanaan vaksinasi dosis 1 diselenggarakan pada 24-25 Maret 2021 dengan jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 686 orang. Sementara pelaksanaan vaksinasi dosis 2 diselenggarakan dengan interval waktu minimal 14 hari kemudian yakni 7-8 April mendatang.

          Untuk memudahkan vaksinasi karyawan MRT dan LRT, maka MRT Jakarta telah menunjuk Mayapada Hospital sebagai rumah sakit terpilih untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

CEO Group Mayapada Healthcare Jonathan Tahir mengatakan pihaknya senang dapat mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19 dan menjadi partner yang ditunjuk sebagai vaksinator bagi PT MRT Jakarta dan PT LRT Jakarta.

          “Kami tidak hanya berfokus pada vaksinator bagi para lansia. Kami juga terbuka untuk membantu pemberian vaksinasi sesuai sasaran yang telah ditentukan pemerintah sebelumnya. Baik di area DKI Jakarta maupun bantuan yang dibutuhkan untuk daerah luar Jakarta, seperti Bogor dan Tangerang,” ujar Jonathan Tahir.

          “Kami berkomitmen untuk selalu bersinergi dan membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19, baik dalam program vaksinasi pemerintah maupun vaksinasi gotong royong nanti, tambahnya.jhk/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp