Mayapada Hospital Bantu Pemerintah Lakukan Vaksinasi Covid-19 Bagi UMKM dan Pekerja Ritel

Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid-19 di Grand Indonesia Jakarta didampingi Direktur Mayapada Hospital Jakarta Selatan Benny H. Tumbelaka.

JAKARTA–Mayapada Healthcare lewat unitnya Mayapada Hospital kembali ditunjuk sebagai vaksinator.

Mayapada Hospital bekerja sama Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan puskesmas kecamatan setempat dalam upaya mewujudkan layanan publik yang aman serta mempercepat penanganan Covid-19.

Mayapada Hospital mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 sebagai vaksinator yang dilakukan lewat semua unitnya yaitu Mayapada Hospital Tangerang, Mayapada Hospital Jakarta Selatan, Mayapada Hospital Kuningan, dan Mayapada Hospital Bogor.

Vaksinasi Covid-19 bagi UMKM dan pekerja ritel berlangsung Senin (3/5) lalu di lima mal besar di Jakarta. Antara lain Grand Indonesia Shopping Mall, Central Park Mall, Pacific Place Mall, Aeon Cakung, dan Thamrin City.

Seorang pekerja ritel sedang diberi vaksin di salah satu Mall.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Rangkaian program vaksinasi tersebut dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada hari itu di Grand Indonesia Shopping Mall.

Lebih dari 11.000 pelaku UMKM dan pekerja ritel yang akan divaksinasi Covid-19 dalam rangkaian kegiatan tersebut.

“Kami senang dapat mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19. Dan menjadi partner yang ditunjuk sebagai vaksinator yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Yang melakukan vaksinasi kepada UMKM dan pekerja ritel di lima mal besar di Jakarta. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat,” ujar Group CEO Mayapada Healthcare Jonathan Tahir.

Dia menambahkan pihaknya bukan hanya vaksinator bagi lansia, namun juga bagi guru, UMKM, pekerja ritel dan layanan publik.

“Kami terbuka untuk membantu pemberian vaksinasi sesuai sasaran yang telah ditentukan pemerintah sebelumnya, baik di area DKI Jakarta maupun bantuan yang dibutuhkan untuk daerah luar jakarta seperti Bogor dan Tangerang,” ujarnya.

Jonathan Tahir menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk selalu bersinergi dan membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 baik dalam vaksinasi program pemerintah maupun vaksinasi mandiri/gotong royong ke depannya.

          Sesuai data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, total sasaran vaksinasi tahap kedua mencapai lebih dari 38 juta orang yang terdiri dari 21 juta lansia dan hampir 17 juta petugas pelayanan publik. Kami berharap kegiatan vaksinasi di lima mall dengan lokasi yang strategis ini dapat membantu pemerintah untuk mencapai target tahap ke-2. jhk/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp