International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

MATAKIN Bersama Empat Organisasi Keagamaan Tanda Tangani MOU Gerakan Nasional Revolusi Mental

Masing-masing perwakilan organisasi keagamaan berfoto bersama usai penandatanganan MoU.

JAKARTA—MATAKIN (Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia) tandatangani MoU GNRM (Memorandum of Understanding Gerakan Nasional Revolusi Mental) dengan Kemenko PMK pada Selasa (19/4) lalu di Aviary Hotel Bintaro, Tangerang Selatan.

Selain MATAKIN, empat organisasi agama lainnya juga ikut menandatangani, antara lain PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia), Permabudhi (Persatuan Umat Budhha Indonesia), PGI (Persatuan Gereja-Gereja Indonesia) dan KWI (Konferensi Wali Gereja Indonesia).

Penandatanganan MoU dilakukan bersamaan dengan rapat koordinasi teknis pelaksanaan kegiatan penguatan pusat perubahan GNRM melalui partisipasi masyarakat tahun 2022.

          Selain penandatanganan MoU GNRM, Kemenko PMK juga meminta masing-masing organisasi untuk menyampaikan rencana kegiatannya di tahun 2022.

Rencana kegiatan itu tentunya sejalan dengan lima gerakan dalam GNRM yakni Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri, Gerakan Indonesia Bersih, dan Gerakan Indonesia Bersatu.

          Ketua Umum MATAKIN Xs Budi S Tanuwibowo yang hadir pada acara tersebut menyebut mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental tersebut dan akan mengupayakan sinergisitas dengan program MATAKIN.

          “MATAKIN mendukung penuh gerakan ini dan akan mengupayakan sinergitas dengan program kerja kita,” ujar Budi, dalam siaran pers tertulis. ***

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga