International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Masuk Bulan Ramadan, Okupansi Hotel di Tangerang Diprediksi  Naik 70%

Pertugas merapikan kamar.

TANGERANG- Pelonggaran aturan selama ramadan tahun 2022 yang ditetapkan pemerintah membuat para pengusaha hotel dan restoran yang ada di wilayah Kota Tangerang senang.

Bahkan mereka memprediksi pelonggaran aturan ini akan bisa kembali menaikkan omset mereka hingga mencapai 60%-70% yang artinya akan kembali menggairahkan industri kuliner dan hotel di Kota Tangerang yang terpuruk akibat pandemi.

Hal itu diungkapkan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangerang, Oman Jumansyah saat dihubungi media, Minggu (3/4).

“Yang jelas kami senang dengan adanya pelonggaran aturan ini. Di mana pengusaha hotel dan restoran pastinya akan bersiap-siap menawarkan paket-paket khusus selama ramadan seperti paket berbuka dan paket sahur bersama yang include dengan menginap,” ungkap Oman.

Pelonggaran aturan PPKM level 2 yang selama ini diterapkan pemerintah Kota Tangerang memang cukup banyak membantu perbaikan geliat bisnis para pengusaha hotel dan restoran. Lantaran saat ini banyak warga yang memang memanfaatkan waktunya untuk beraktivitas diluar rumah. “Geliat keterisian hotel dan restoran terutama di wilayah sekitar Bandara sudah menggeliat lagi. Mungkin peningkatannya bisa mencapai 60%-70%. Dan ini yang kita terus harap bisa terkendali sampai lebaran nanti. Oleh sebab itu, kami juga imbau kepada para pengusaha untuk selalu mengingatkan tamu dan pelanggannya untuk disiplin prokes selama dalam area publik,” tegasnya. ***

Prayan Purba

Komentar