Master Kidz Ekspor Perdana Mainan ke Amerika Serikat

          JAKARTA (IM) – PT Master Kidz Indonesia, perusahaan mainan yang beroperasional di Kawasan Industri Kendal (KIK), Jawa Tengah ini melakukan ekspor perdana ke Amerika Serikat (AS), pada Rabu (6/1) lalu. Adapun nilai total mainan yang diekspor ke AS tersebut mencapai US$163.450 atau setara Rp2,2 miliar lebih.

          Dengan jumlah mainan sebanyak 18.984 item, perusahaan tersebut melakukan ekspor melalui Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang.

          “Ini merupakan investasi perdana kami di Indonesia. Kami juga melihat besarnya peluang di Jawa Tengah ini. Selain itu, KIK juga mendukung penuh mulai dari proses perizinan sampai dapat beroperasional dan memulai ekspor pada hari ini (Rabu),” ujar Presiden Direktur PT Master Kidz Indonesia Andy Chan melalui keterangan tertulis, Kamis (7/1).

          Sementara General Manager PT Masker Kidz Indonesia Dany Wong mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Perdagangan yang telah mendukung kelancaran proses sebelum mengekspor.

          “Kami mengapresiasi Kementerian Perdagangan di mana Certificate of Origin dapat keluar tepat waktu sehingga ini semua mendukung proses perdana expor ke AS,” kata Danny.

          Kepala Kantor KPPBC Tipe Madya Pabean A Semarang, Sucipto menuturkan, status KEK memberikan banyak keuntungan bagi tenant terutama dalam bidang ekspor impor.

          “Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus dan didukung dengan adanya kantor administrator di Kawasan Industri Kendal sekarang ini.

          Para tenant bisa mendapatkan bantuan dalam urusan perpajakan, impor, ekspor, dan lain-lain. Dalam hal perpajakan, insentif berupa tax holiday, VAT dan import duty,” kata dia. ● hen

Mika Urip

Mika Urip

Tulis Komentar

WhatsApp