International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Masih Ada Leg Kedua, City!

Tendangan kaki kiri Bernardo Silva memberikan gol untuk Manchester City.

MANCHESTER –   Hujan gol terjadi dalam pertandingan Liga Champions antara Manchester City kontra Real Madrid pada leg pertama babak semifinal, yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (27/4) dinihari WIB.

Gol langsung tercipta dua menit pertandingan berjalan. Kevin De Bruyne membuat Etihad Stadium bersorak usai bola sundulannya membobol gawang Madrid.

Gabriel Jesus menggandakan keunggulan Manchester City enam menit berselang. Lalu Real Madrid memperkecil ketertinggalan melalui gol Karim Benzema pada menit ke-33.

Di babak kedua, City dan Madrid sama-sama menambah dua gol. Phil Foden (53′) dan Bernardo Silva (74) untuk Man City, sedangkan Madrid melalui Vinicius Junior (55′) dan penalti Benzema (82′). Tuan rumah pun menang 4-3 atas tim tamu.

Manajer Man City Pep Guardiola  menyebut timnya sudah tampil baik, tapi lawan juga bermain hebat. “Ini adalah pertandingan yang fantastis dari kedua belah pihak. Kami melakukan banyak hal baik. Sayangnya kami kebobolan gol dan bisa saja mencetak gol lebih banyak. Kami memainkan pertandingan fantastis melawan tim yang luar biasa,” kata Guardiola, dilansir dari laman UEFA.

Ia juga mengakui Real Madrid memiliki kualitas mumpuni. “Kualitas Real Madrid sedemikian rupa sehingga mereka dapat membuat kami kerepotan. Apa yang telah kami lakukan dengan bola dan tanpa bola, menciptakan peluang dan peluang dan peluang, saya tidak bisa meminta apapun lagi. Selamat untuk Carlo (Ancelotti) dan timnya karena mereka sangat bagus. Pada saat yang sama, kami melihat diri kami sendiri bahwa kami pantas menang,” ujar Guardiola.

Ia juga berjanji bakal menunjukkan permainan yang lebih baik lagi di leg II,  yang berlangsung di Santiago Bernabeu Kamis, 5 Mei 2022. “Di seluruh dunia dan untuk Manchester City, kami sangat bangga. Kami pergi ke Madrid untuk mencoba memenangkan pertandingan,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Pemain City, Bernardo Silva kecewa  karena timnya cuma bisa menang dengan selisih satu gol.  “Sejujurnya saya pikir selama 20 menit pertama kami sangat bagus. Cara kami menekan, cara kami mengontrol permainan, dan menciptakan peluang. Selama 90 menit rasanya kami bisa menang dengan skor lebih baik. Sayangnya kami tidak dapat memanfaatkan perbedaan dua gol. Ini adalah Liga Champions, kami melawan salah satu tim terbaik di dunia. Penalti datang entah dari mana. Kami mengendalikan permainan. Kami sedikit tidak beruntung,” kata Bernardo Silva kepada BT Sport.

Namun di sisi lain, dia menilai bahwa fans harus bangga dengan penampilan The Citizens. “Itu adalah pertandingan yang bagus. Penggemar kami harus bangga dengan kami dan pekerjaan yang kami lakukan. Kami bisa mencetak lebih banyak, tetapi ini sepakbola. Mereka mengambil peluang dengan baik,” kata pemain asal Portugal itu.

Sementara pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, dengan hasil itu peluang Los Blancos ke final masih terbuka lebar.

“Manchester City adalah tim yang memainkan sepakbola dengan sangat baik. Hal buruknya, kami kebobolan empat gol.  Namun para pemain tidak kehilangan akal ketika keadaan menjadi sulit. 20 menit pertama benar-benar sulit. Kami memiliki banyak kepercayaan diri dan nanti akan ada keajaiban di Bernabeu,” kata Ancelotti kepada BT Sport.

Karim Benzema tampil dingin dan mematikan di laga itu. Jika gol pertamanya mencerminkan betapa mematikannya ia di kotak penalti, gol keduanya dari penalti ada di antara keyakinan dan kegilaannya.

Bukannya apa-apa, Benzema mengeksekusinya dengan cara mencungkil bola ala Panenka, di saat ia sendiri sedang dalam tren buruk dalam eksekusi penalti. Sebelum penaltinya malam itu, penyerang veteran Prancis itu sudah tiga kali gagal penalti dalam bulan ini

Penaltinya gagal kala melawan Celta Vigo, lalu disusul dua penalti yang tak jadi gol saat menghadapi Osasuna. “Saya selalu berpikir, bahwa kalau Anda tak mengambil penalti, Anda tak akan pernah gagal melakukannya. Itulah keyakinan mental dan ya itu saja. Saya sangat percaya dengan diri saya sendiri, jadi saya melakukannya dan ternyata berakhir baik,” cetus Benzema seperti dilansir Sky Sports.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga