Masa Pandemi, Perhimpunan INTI Imbau Tahun Baru Imlek 2021 Dirayakan Secara Virtual

          JAKARTA (IM) – Tahun Baru Imlek jatuh pada 12 Februari 2021 mendatang.

          Sayangnya pergantian tahun Tikus Logam ke Tahun Kerbau Logam atau Kerbau Emas ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.

          Tentu saja perayaan Tahun Baru Imlek kali ini berbeda dengan perayaan sebelumnya.

          Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2021 pada 12 Februari mendatang secara virtual.

           “Mengingat situasi pandemi dan penularan covid 19 yang sangat tinggi belakangan ini setelah libur panjang akhir tahun. Demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama, khususnya keluarga di rumah. Kami menghimbau perayaan Tahun Baru Imlek 2572 pada tanggal 12 Februari 2021 mendatang, kiranya dapat dilakukan secara virtual, “ ujar Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto, dalam siaran pers, Rabu (13/1).

           Teddy juga mengimbau perayaan Tahun Baru Imlek kali ini dilaksanakan di rumah masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

           Kebiasaan saling mengunjungi keluarga dan kerabat sebaiknya ditunda dulu, silaturahmi agar dilakukan secara virtual memanfaatkan berbagai teknologi dan aplikasi yang sudah sangat mendukung sekali.

            “Mari bersama kita saling mendoakan serta dengan bijak saling menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri maupun keluarga di rumah. Semoga kita semua diberi selalu kesehatan dan penyertaan Tuhan dalam melewati pandemi ini,” ujarnya.

           Teddy berharap semua tetap sehat, tetap semangat, jaga persatuan dan kesatuan bangsa.

           Patuhi selalu 5M Protokol Kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. ● kris

Mika Urip

Mika Urip

Tulis Komentar

WhatsApp