Maruf Amin: Kopassus Torehkan Tinta Emas dalam Sejarah Indonesia

Wakil Presiden, Ma`ruf Amin.

JAKARTA – Wakil Presiden Ma`ruf Amin mengatakan, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat telah menorehkan tinta emas dalam sejarah panjang perjalanan bangsa Indonesia. Hal itu dikatakan Ma’ruf bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-69 Kopassus pada hari ini, Jumat (16/4).

“Kepada segenap keluarga besar Kopassus TNI, saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-69. Tepat hari ini 16 April 2021, Kopassus TNI ulang tahun yang ke-69, dalam perjalanannya Kopassus telah menorehkan tinta emas dalam sejarah panjang perjalanan bangsa Indonesia,” kata Ma’ruf dalam tayangan video.

Di usia ke-69 ini, Ma’ruf berharap Kopassus dapat meningkatkan profesionalisme dan integritasnya dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sekali lagi saya ucapkan dirgahayu Korps Baret Merah, Kopassus yang ke-69, teruskan menegakkan prinsip berani, benar dan berhasil, serta senantiasa menumbuhkan jiwa profesionalisme demi menjaga tegaknya kedaulatan NKRI. Kopassus untuk Indonesia maju. Komando,” pungkas Ma’ruf.

Secara terpisah, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Kopassus TNI Angkatan Darat. Pada hari ini, Jumat (16/4), Kopassus merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-69.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-69 kepada segenap prajurit dan keluarga besar Kopassus di mana pun berada dan bertugas. Berani, benar, berhasil, komando,” kata Hadi melalui keterangan video, Jumat (16/4).

Hadi menuturkan, 69 tahun adalah usia yang amat matang. Oleh karenanya, dia meminta agar Kopassus dapat terus meningkatkan profesionalisme dengan cara berlatih. Hadi meminta Kopassus berlatih sampai dengan tiga kali.

“Di usia yang semakin matang ini tingkatkan terus profesionalisme prajurit komando dengan berlatih, berlatih dan berlatih,” tuturnya.

Selama 69 tahun pula, Kopassus, kata Hadi telah menorehkan tinta emas catatan pengabdian serta prestasi yang gemilang. Hadi menekan kepada Kopassus untuk bisa mengembangkan inovasi dalam menghadapi tantangan di dunia yang kian kompleks. “Kembangkan inovasi dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks, demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp