International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Marquez Siap Bersaing di Portugal

Marc Marquez, Pebalap Repsol Honda.

JAKARTA – Marc Marquez siap bersaing di MotoGP Portugal yang berlangsung, Minggu (24/4) malam WIB. Namun,  ia   belum mau memasang target tinggi setelah awal musim yang sulit.

Hasil terbaik Marquez di MotoGP 2022 adalah finis kelima di seri pembuka di Qatar. Dia kemudian absen di MotoGP Mandalika dan Argentina sebelum kembali membalap di Amerika Serikat.

Pada ajang MotoGP Amerika Serikat, Marquez sempat tercecer ke posisi paling belakang sebelum akhirnya finis keenam. Hasil tersebut jadi sinyal positif bagi rider Repsol Honda itu dalam menyambut MotoGP Portugal akhir pekan ini.

Terkait balapan nanti di Portimao,  juara dunia delapan kali itu akan menyerang jika merasa memungkinkan. “Saya akan punya pendekatan yang sama di Portimao, tapi saya merasa oke, DNA saya adalah menyerang. Inilah yang saya lakukan di Austin dan yang akan saya lakukan di sini kalau saya merasa oke di atas motor,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.

Ia mengaku akan  terus berusaha tampil dengan baik selama balapan. “Saya merasa siap tapi benar bahwa musim ini posisi terbaik saya adalah lima besar, jadi saya tidak bisa berpikir dari lima besar ke menang balapan. Ada langkah-langkah di antaranya. Sekarang saya harus melakukan langkah berikutnya, mungkin finis di podium, atau lima besar lagi. Saya tidak tahu,” kata pebalap asal Spamyol itu.

Marquez selama ini dikenal sebagai pebalap yang sangat agresif. Namun mantan rekannya Jorge Lorenzo, yang kini  aktif sebagai pengamat MotoGP memberikan  kritik.  “Dia hampir jatuh tiga atau empat kali tetapi dia terus melaju cepat. Dari sudut pandang ini dia adalah pebalap yang unik. Banyak jatuh tidak baik untuk tubuh dan pikiran, usia adalah faktor yang sama pentingnya,”  kata Lorenzo, dilansir dari Tuttomotoriweb.***

Vitus DP

Komentar