Marcelo Salahkan Jadwal Padat

Marcelo Vieira. (Foto ist)

MADRID   – Real Madrid saat ini menghadapi masalah berupa cederanya sejumlah pemain. Hal ini tentu menyebabkan menurunnnya performa tim. Fullback kiri Madrid, Marcelo Vieira, menilai timnya kekurangan waktu beristirahat akibat jadwal padat.

Madrid  terpaksa bermain 0-0 dengan Getafe pada pekan ke-31 Liga Spanyol 2020-2021, Senin (19/4) dinihari WIB. Pada pertandingan di Stadion Alfonso Perez itu, Madrid menurunkan skuad apa adanya. Pasalnya, banyak pemain mereka mengalami cedera atau harus diisolasi akibat Covid-19. Akibatnya, Madrid tak bisa bermain maksimal.

Padatnya pertandingan menjadi salah satu alasan rotasi Madrid tak bekerja maksimal. Apalagi mereka masih harus bermain di Liga Spanyol dan juga Liga Champions.

“Kami tak memiliki banyak waktu untuk beristirahat, tetapi keadaannya seperti itu. Kami harus tetap memberikan yang terbaik, karena kondisi sepak bola seperti ini. Tim rival juga harus menjalani pertandingan penting. Tetapi, kami harus beristirahat dengan baik, karena Liga Spanyol sangat berat dan banyak laga yang harus dimainkan,” kata Marcelo dikutip dari Football Espana.

Madrid kini tertahan di posisi kedua klasemen dengan poin 67. Mereka masih tertinggal tiga angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak.

Selanjutnya, Real Madrid akan bertandang ke markas Cadiz di lanjutan pekan ke-32 Liga Spanyol 2020-2021 pada Kamis (22/4) dinihari WIB. Kemenangan dijadikan bidikan demi menjaga jarak dengan Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

“Kami harus menang, jika ingin terus bersaing di LaLiga. Tidak ada waktu untuk bersantai ria. Tekad kami tetap sama yakni merebut trofi LaLiga,” tandas pemain asal Brasil itu.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp