International Media

Sabtu, 21 Mei 2022

Sabtu, 21 Mei 2022

Mapanbumi Riau Bersama Paramita Foundation dan Permabudhi Bagikan Sembako dan Donor Darah

Ketua Mapanbumi Riau, Maha Pandita Wijanto secara simbolis menyerahkan sembako.

RIAU—Mapanbumi (Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia) Provinsi Riau bekerjasama dengan PF Paramita Foundation (PF) Riau dan Permabudhi (Persatuan Umat Buddha Indonesia) Riau Minggu (17/4) lalu menggelar baksos donor darah dan pembagian paket sembako, di Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Pekanbaru Jalan Riau Ujung, Pekanbaru.

          Sembako diserahkan secara simbolis oleh Ketua Mapanbumi Riau Maha Pandita Wijanto, Ketua Paramita Foundation Riau Sufijan dan Ketua Permabudhi Riau Kurniadi. Disaksikan perwakilan Lurah Tampan, Ketua RW 03 dan tokoh masyarakat sekitar.

          Maha Pandita Wijanto mengatakan baksos donor darah dan pembagian sembako untuk menyambut Hari Trisuci Waisak 2566 Buddhist Era Tahun 2022 dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Sembako ditujukan untuk masyarakat pra sejahtera di sekitar Pusdiklat Bumi Suci Maitreya.

          “Terdapat 500 paket sembako yang dibagikan kepada warga prasejahtera dalam wilayah RW 03, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki atau masyarakat yang berada di sekitar Pusdiklat Bumi Suci Maitreya yang akan merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah,” ujar pimpinan Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Romo Wijanto.

          Sementara itu, Ketua Paramita Foundation Unit Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Abeng menambahkan paket bansos itu berisikan beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, kue 1 kaleng dan sirup. Paket merupakan hasil donasi dari umat untuk membantu warga pra sejahtera.

          “Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para donatur yang telah memberikan support dalam baksos. Kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk solidaritas dan toleransi,” tutur Abeng yang didampingi Ketua Panitia Baksos Jhonatan.

          Ketua RW 03 Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki Tumiran mengucapkan terima kasih kepada Pusdiklat Bumi Suci Maitreya yang peduli dengan masyarakat sekitar, karena masih banyak warga yang membutuhkan bantuan.

          “Hubungan masyarakat dengan Pusdiklat Bumi Suci Maitreya sangat baik. Kami sering mengadakan kegiatan bersama, salah satunya membersihkan lingkungan,” jelasnya didampingi Ketua RT 04, Surya Darma.

Donor Darah

Pada waktu yang bersamaan, dilaksanakan baksos donor darah digelar dengan target 150 kantong darah. Kegiatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pekanbaru.

          “Kita berharap dapat membantu stok darah di PMI. Karena biasanya UPT PMI Pekanbaru kekurangan stok darah di bulan puasa Ramadan ini,” terang Jhonatan.

Kepada para pendonor, lanjutnya, panitia memberikan buah tangan berupa beras 5 kg dan minyak goreng 1 liter dan makanan ringan untuk berbuka puasa.

          Selain itu, juga terdapat cek gula darah dan cek kolesterol gratis yang bekerjasama dengan RS Prima. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga