Jumat, 9 Desember 2022

Jumat, 9 Desember 2022

Mane Masih Adaptasi di Bayern

Sadio Mane, Pemain Bayern Munich.

MUNICH – Sadio Mane bicara tentang kepindahannya dari Liverpool ke Bayern Munich. Menurutnya, hal itu  berlangsung tidak mudah. Hal itu berimbas pada seretnya gol di klub barunya itu.

“Ini tidak mudah karena segalanya berubah dengan sangat cepat, orang-orangnya, latihannya, semuanya. Semuanya berubah jadi sama sekali tidak mudah. Saya perlu beradaptasi. Saya sudah tahu itu dan tidak terkejut sih. Ini terjadi seperti yang kubayangkan. Tapi orang-orang di sini sangat terbuka, dan mereka itu pemain-pemain hebat. Orang-orang di sekitar klub menakjubkan jadi aku sangat bahagia,”  kata Mane di Uefa.com.

Pemain asal Senegal itu diangkut dari Liverpool dengan tebusan yang mencapai 41 juta Euro di bursa musim panas lalu. Pada awalnya Mane menciptakan start yang menjanjikan setelah mencetak empat gol dalam empat pertandingan pertamanya untuk Bayern.

Namun, keran gol Mane ngadat usai gagal mencetak gol di enam pertandingan selanjutnya. Mandulnya Mane berkontribusi atas puasa kemenangan Bayern dalam empat pertandingan Bundesliga.

Mane pun panen kritik. Akan tetapi, penantian gol Mane tuntas setelah menyumbang satu gol untuk membantu Bayern Munich menghempaskan Bayer Leverkusen 4-0 di akhir pekan lalu.

“Saya sudah menjalani delapan tahun yang sangat menyenangkan di Inggris, enam tahun di Liverpool (setelah) dua tahu di Southampton, dan sekarang saya di sebuah negara yang baru. Tetapi sepakbola menuntut penyesuaian, karena kita memiliki rekan yang baru,” ujarnya.

Saat ini, Bayern Munich berada di posisi tiga klasemen Bundesliga dengan nilai 15. Mane dan kawan-kawan terpaut dua angka dari Union Berlin dan Freiburg yang ada di posisi satu dan dua.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga