Manchester City Kesulitan Atasi Dortmund

Kevin De Bruyne saat berebut bola dengan pemain Borussia Dortmund. (ist)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengaku kurang puas  dengan performa timnya  saat mengalahkan Borussia Dortmund, 2-1, pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021, di Stadion Etihad, Rabu (7/4) dinihari WIB.

De Bruyne sendiri berkontribusi mencetak satu gol pada menit ke19. Setelah itu, City dikejutkan dengan gol Borussia Dortmund pada menit 84 lewat Marco Reus. Namun pada menit akhir, City mampu bangkit kembali lewat gol Phil Foden pada menit 90.

Padalah De Bruyne berharap timnya bisa membuat gol lebih banyak.  Pemain asal Belgia itu juga merasa kecewa ketika gawang mereka kebobolan jelang laga berakhir.

“Ketika mereka comeback menyamakan kedudukan 1-1, itu memalukan, tetapi itu terjadi. Beruntung reaksi kami bagus. 2-1 adalah skor yang sulit, tetapi setidaknya kami terus maju dengan leg kedua,”  kata De Bruyne,  di laman resmi Man City, Rabu (7/4).

Secara permainan, De Bruyne memuji performa para pemain Dortmund. Ia menilai Dortmund memiliki permainan yang sangat baik di berbagai lini. Bahkan De Bruyne mengakui jika timnya sangat kesulitan menciptakan peluang, terutama di babak pertama.

“Pada babak pertama kami mengalami sedikit kesulitan dalam menciptakan peluang, tetapi kami tampil lebih baik di babak kedua. Kami mungkin seharusnya mencetak lebih banyak gol. Mereka bermain sangat baik di antara lini dan itu terjadi, reaksinya bagus, dan kami memiliki permainan yang bagus,”ujarnya.

Hasil ini pun sejatinya membuat Man City memiliki modal baik jelang melakoni leg kedua. Akan tetapi, Dortmund juga mempunyai keuntungan lain dengan mencetak gol tandang karena leg kedua akan berlangsung di kandang sendiri, Kamis (15/4) dinihari WIB. Kedua tim pun masih memiliki peluang yang sama besar untuk melaju ke babak semifinal Liga Champions 2020-2021. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp