Manchester City Kembali ke Jalur Kemenangan

Pemain Manchester City (ist)

LONDON (IM) –   Manchester City kembali ke jalur kemenangan dengan meraih angka penuh usai mengalahkan tuan rumah, Fulham dengan skor meyakinkan, 3-0,  pada pekan ke-30 Liga Inggris, di Craven Cottage, Minggu (14/3) dinihari WIB.  Ini merupakan kebangkitkan City setelah di laga sebelumnya dikalahkan Manchester United, 0-2.

John Stones membuka keunggulan di menit ke-47, disusul Gabriel Jesus (56′) dan Sergio Aguero lewat penalti pada menit ke-60.

Fulham sendiri sulit mengembangkan permainan. Selama 90 menit, anak asuh Scott Parker cuma melepaskan 3 tembakan, dan tak ada yang mengarah ke gawang City.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola pun memuji kinerja anak asuhnya yang bermain begitu solid. Meski sempat kesulitan di babak pertama, penampilan The Citizens bisa mengantar pada kemenangan di akhir laga.

“Kami tahu itu (laga akan sulit). Anda perlu melihat hasil terakhir Fulham, mereka tidak kebobolan gol. Kami melakukannya dengan baik. Dalam 90 menit secara umum kami sangat solid dan kami menang lagi. Mereka bertahan dengan sangat baik satu lawan satu. Pada saat yang tepat, kami bisa melakukannya dan saya sangat senang untuk semua pemain dan komitmen pemain di ruang ganti sebelum pertandingan,” kata Guardiola, seperti dikutip BBC Sport.

Guardiola  menambahkan, timnya akan segera mengalihkn perhatian untuk laga lainnya. “Selanjutnya, kami akan melakukan perjalanan ke Budapest, dan bersiap untuk final lainnya sebelum bersiap untuk perempatfinal Piala FA.  Saya akan tiba dengan baik di Budapest lewat rotasi pemain. Terkadang para pemain tidak mempercayai saya, saya ingin semua orang terlibat. Terkadang sulit tetapi semua orang harus berkontribusi untuk memenangkan pertandingan, dan kami akan tiba di akhir musim ini dengan berjuang sebaik mungkin,” ujar manajer asal Spanyol itu.

Kemenangan  atas Fulham berarti betul untuk Sergio Aguero. Sebab, penyerang Argentina itu berhasil menyudahi setahun puasa gol di Liga Inggris. Ini adalah kali pertama Aguero jadi starter setelah sekian lama absen karena cedera.

Aguero sebelum ini menjebol gawang Sheffield United pada Januari 2020. Setelahnya pemain 33 tahun itu melewati 13 laga, 641 menit, dan 24 tembakan tanpa satu gol pun. Itu sama saja dengan 417 hari.

Ini bukan statistik yang bagus untuk Aguero sebagai top scorer sepanjang masa City. Tapi, rentetan cedera serta virus korona sudah membuat Aguero banyak berada di ruang perawatan.

Musim ini saja, Aguero baru tampil 13 kali di seluruh kompetisi musim ini dengan torehan tiga gol. Dua gol lainnya dibuat Aguero di ajang Liga Champions. “Saya sangat senang Sergio bisa mencetak gol lagi. Kami semua tahu betapa bagusnya dia dan saya sangat senang melihatnya bisa bikin gol lagi, seperti halnya juga fans City,” ujar John Stones seperti dikutip BBC Sport.

Kemenangan membuat City makin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan 71 poin dari 30 laga. Sementara Fulham berada di zona merah, yakni di posisi 18 dengan torehan 26 poin dari 29 pertandingan.

Hasil negatif didapatkan Everton kala menjamu Burnley di Goodison Park Stadium. Dalam pertandingan tersebut, skuad The Toffees harus menelan kekalahan 1-2 dari tamunya.

Kedua gol kemenangan Burnley disarangkan Chris Wood (13’) dan Dwight McNeil (25’). Sedangkan satu-satunya gol balasan yang berhasil dicetak oleh Everton pada pertandingan ini hadir dari sundulan Dominic Calvert-Lewin tepatnya pada menit ke-32.

Gara-gara kekalahan tersebut, Everton pun gagal mengudeta West Ham United dari posisi kelima pada tabel klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Everton mengumpulkan 46 poin dari 28 pertandingan yang sudah dimainkan.

Kemenangan dipetik oleh Crystal Palace kala menjamu West Bromwich Albion di Selhurst Park. Palace berhasil menang 1-0 melalui gol dari Luka Milivojevic. Gara-gara kekalahan ini, West Brom pun semakin terbenam pada posisi ke-19 di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Sementara Palace  mengumpulkan nilai 37. vit

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp