Manchester City Harus Fokus Hadapi PSG

Kevin de Bruyne (kiri) dan Neymar kembali berhadapan di leg 2. (Foto: ist)

MANCHESTER – Laga leg kedua babak semifinal Liga Champions antara Manchester City kontra Paris Saint-Germain (PSG) akan digelar di Stadion Etihad, Rabu (5/5) dinihari WIB. Kedua tim akan mengerahkan segala kemampuan untuk mencapai babak final.

            Manchester City sedikit diuntungkan, karena mereka  menang 2-1  pada leg pertama  di Parc des Princes minggu lalu. Kini Kevin de Bruyne dan kolega butuh hasil imbang guna mencapai babak puncak.

            Walau demikian, bukan berarti laga nanti berjalan mudah bagi mereka. Pasalnya, PSG dipastikan akan mengerahkan segala kemampuan  guna  melenggang ke partai final.

De Bruyne sendiri sudah mewanti-wanti timnya untuk tidak lengah di pertandingan nanti. “Kami memang menang di leg pertama, tetapi di leg kedua tentu laga akan berjalan sangat berat. Mereka tentu akan tampil dengan sekuat tenaga. Maka, kami harus fokus dan tampil solid,” ujarnya di situs klub.

Apa yang dikatakan De Bruyne cukup beralasan.  Pasalnya bintang PSG Neymar da Silva Santos Jr. menyatakan siap melakukan apa saja demi membantu  timnya lolos ke final, bahkan kalau pun harus “mati di lapangan”.

“Kami mengalami leg pertama yang sangat sulit melawan City, tapi kami percaya bisa bangkit, tak peduli apa yang dikatakan statistik atau persentase peluang kami untuk menang. Saya pikir setiap warga Paris harus percaya pada kami. Saya di garis depan dan menjadi pejuang pertama yang ‘berperang’ untuk tim. Saya akan memberikan yang terbaik dari diri saya dan saya akan melakukan apa pun untuk mengembalikan ini apa pun yang terjadi, bahkan bila saya harus mati di lapangan,” ujar Neymar di situs klub.

Lantas siapa yang bakal tersingkir? Patut disaksikan.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp