Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Manchester City Atasi Laga Sulit

Selebrasi Phil Foden usai mencetak gol ke gawang Bournemouth.

BOURNEMOUTH–  Manchester City susah payah mengalahkan Bournemouth 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Vitality Stadium, Minggu (25/2) dinihari WIB. Gol tim tamu  dicetak Phil Foden pada babak pertama.

Manajer City Pep Guardiola memuji performa skuadnya. Ia menyebut para pemainnya sebagai superman.  “Saya mengagumi para pemain saya, mereka superman. Mereka bagus banget. Dari kami berasal, selama bertahun-tahun, bermain setiap tiga hari, mereka (Bournemouth) punya tujuh hari untuk mempersiapkan diri dan waktu kami selalu lebih sedikit,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

Foden tampil bagus di laga itu. Guardiola meyakini, Foden kini sudah menjadi pemain kelas dunia. Gol Foden terjadi setelah sepakan Haaland usai menyambut umpan lambung dihalau Neto. Bola rebound langsung dicecar Foden.

Foden menggenapkan jumlah golnya menjadi 16 gol di sepanjang musim ini, sekaligus menyamai torehan terbaiknya selama berkostum Manchester City (16 gol pada 2020/21). Dengan demikian, Foden kini dalam jalur mencapai musim terbaiknya karena the Citizens masih bertahan di tiga kompetisi utama.

“Lupakan tentang gol-golnya, tentu saja gol-gol itu penting, tapi apa anda tahu bagaimana dia bermain? Bagaimana dia mengontrol dan berakselerasi. Dia sudah menjadi seorang pemain sepakbola kelas dunia. Dari seorang anak kecil, sekarang dia sudah menjadi Phil, seorang pemain kelas dunia, pemain top. Dia sangat bagus dan  bisa bermain di mana pun, terutama di posisi tengah dan dia bermain sangat, sangat bagus,” kata Guardiola dikutip Metro.

Manchester City pun terus membayangi Liverpool di puncak klasemen. Man City mengoleksi 59 poin dari 26 pertandingan, tertinggal satu poin dari The Reds.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media